Klub dan Komunitas

Dua Chapter Pajero Sport Family, Rayakan Ultah Bersama

Ahmad Garuda    •    Kamis, 07 Feb 2019 07:17 WIB
mitsubishiklub mobil
Dua Chapter Pajero Sport Family, Rayakan Ultah Bersama
Komunitas pengguna Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Sport Family rayakan ultah chapter. PSF

Riau: Mengawali perjalanan di awal 2019, bukan hanya APM otomotif saja yang menggelar ragam kegiatan seperti peluncuran mobil hingga bermacam program. Komunitas otomotif pun punya cara sendiri untuk memeriahkan awal tahun dengan cara berbeda.

Salah satunya komunitas otomotif pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Sport Family (PSF) chapter Riau. Mereka genap berusia 6 tahun, sementara chapter SumBar (Sumatera Barat) berusia 4 tahun. Mereka pun menyelenggarakan hari ulang tahun secara bersamaan di satu tempat.

Mengambil lokasi di Kota Padang, ratusan mobil Pajero hadir di acara khusus serah terima jabatan Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PSF. Yaitu dari Rolly Rahardian kepada Herry Cuaca sebagai SekJend Pengurus Pusat PSF yang baru. Kegiatan ini bahkan dihadiri pejabat kota setempat yang memberikan apresiasi.



Momen ini membuat para penggagas komunitas berharap agar lintas chapter se-nusantara terus bersilaturrahim dan saling akrab sesama keluarga member.

"Agenda terdekat ke depan yang bakal dilakukan PSF adalah peresmian chapter di Kota Bengkulu dan Sumatera Utara. Semakin besar semakin kuat tali silaturahmi anggota se Indonesia bersama Pajero Sport Family," ujar H. Eddy Haryanto (Dewan Penasehat) PSF.

Komunitas yang cukup eksis menggelar kegiatan tentu bukan hanya pengguna Pajero Sport saja. Di segmen serupa, pengguna Fortuner juga cukup konsisten menggelar ragam kegiatan. Apalagi kalau berbicara pengguna mobil Low MPV yang jumlahnya sangat besar dan tersebar luas se-nusantara.

Bukan sekadar menggelar kegiatan touring dan musyawarah saja, tak jarang mereka menggunakan komunitas ini sebagai wadah untuk membantu korban bencana alam. Seperti yang dilakukan komunitas IOF yang selalu jadi yang terdepan dalam proses evakuasi dan penyaluran bantuan.


(UDA)