Mobil Baru

Land Rover All New Discovery Mengaspal, Harga Rp2,3 Milliar

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 22 May 2017 15:50 WIB
land rover
Land Rover All New Discovery Mengaspal, Harga Rp2,3 Milliar
All New Land Discovery kini tersedia dalam variang long chassis. MTVN/MTVN Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Varian terbaru keluarga Land Rover resmi dperkenalkan untuk pasar nasional. Ini ditandai dengan diluncurkannya All New Dicovery oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), pada Senin (22/5/2017) di markas besar mereka di bilangan Arteri Pondok Indah, Jakarta.

"All New Discovery merupakan SUV yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris jok dan kapasitas 7 penumpang ini, menawarkan kemampuan untuk berbagai kondisi medan," ucap Chief Operatinh Officer WAE, Roland Staehler, di sela acara.

Setelah 27 tahun perjalanannya ada yang berbeda dari generasi kelima Discovery ini, yaitu penampakannya yang lebih boxy dibanding model sebelumnya. Uniknya, bobot sekitar 2,1 ton itu lebih ringan 480 kg dari Disco Sport. Pengurangan berat badan disebut berasal dari penggunaan konstruksi monocoque yang 83 persen dibangun dari bahan aluminium.

Pengaturan konfigurasi tiga baris bangkunya dapat dilakukan secara elektrik dan bisa dilakukan dari depan. Mobil 4WD ini juga dipersenjatai dengan kemampuan menjelajah di segala medan. Di antaranya untuk tipe tantangan hill descent control (HDC), gradient release control (GRC), electronic traction control (ETC), roll stability controll (RSC) dan wade sensing.

Ada pula fitur all-terrain progress control yang bertindak seperti cruise control dalam kecepatan rendah ketika menuruni bukit atau melintas sungai. Bila ketinggian sungai tiba-tiba melewati roda, Anda bisa menyetel air suspensi untuk menambah ground clearance dari 60 cm hingga 75 cm.

All News Discovery memiliki drivetrain berupa transmisi 8 percepatan ZF automatic gearbox close ratio. SUV premium ini dibekali dengan nesin V6 3.0 liter HSE Si6 supercharger, yang menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm, dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500-5.000 rpm.

Dengan semua fitur yang tersedia, jangan kaget bila SUV premium pabrikan mobil Inggris ini dibanderol Rp2.399.000.000 off the road.
 


(UDA)