Tips Mobil

Karpet PVC Coil, Kabin Resik dan Ampuh Redam Debu

Ahmad Garuda    •    Rabu, 31 May 2017 18:12 WIB
tips mobil
Karpet PVC Coil, Kabin Resik dan Ampuh Redam Debu
Karpet mobil yang terbuat dari bahan PVC Coil, juga ampuh untuk membuat kabin tetap terlihat resik dan redam debu. AliExpress

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak item atau jenis karpet untuk kabin mobil. Biasanya yang paling banyak dipilih, adalah bahan yang terbuat dari karet, lantaran anti selip saat basah dan juga gampang dibersihkan.

Tapi masalah lain ketika sang pemilik mobil sangat jarang membersihkan karpet di mobilnya adalah dari sisi estetika tampilan. Bagian dalam mobil jadi terlihat kotor terutama jika sang pemilik sering naik turun dalam kondisi hujan. Biasanya tanah becek yang terdapat di bagian bawah sepatu ikut menempel.

Efek buruknya adalah, lumpur yang nantinya mengering ini justru bisa menjadi serpihan debu dan terhisap oleh penumpang di dalam kabin. Jika sudah begini, juga bisa mempengaruhi sirkulasi udara di dalam kabin.

Salah satu solusi yang cerdas, adalah menggunakan karpet yang terbuat dari bahan PVC Coil. Bentuknya yang menyerupai serabut kasar pada bagian atas tapi tetap lembut diinjak, memberikan efek untuk memperangkap kotoran yang menempel di bawah sepatu atau alas kaki lainnya.

"Lantaran sifatnya memperangkap kotoran, bagian ini bisa menyimpannya tanpa terlihat di bagian atas. Meski sering diinjak sekali pun. Dari sisi estetika, bakal sangat membantu, karena kabin mobil jadi terlihat bersih. Kemudian dari sisi sirkulasi udara dalam kabin juga tetap bersih," klaim Ade Satria, pedagang karpet PVC Coil di bilangan Jakarta Barat.

Dari sisi personalisasi kabin, juga akan sangat membantu. Mengingat bahan PVC Coil yang cukup mengeluarkan warna, mampu membantu menyelaraskan dengan warna kabin. Sehingga tetap bergaya.

Untuk harga, tipe karpet seperti ini, tidak berbeda jauh dengan karpet mobil pada umumnya. Yaitu berada di rentang harga Rp300 ribu hingga Rp700 ribuan. Tergantung tingkat ketebalan dan kekuatannya.

Ade juga menyarankan untuk membeli karpet jenis ini yang sudah disesuaikan dengan pola ukuran mobil. Mengingat untuk melakukan pengguntingan sendiri, rasanya juga tidak gampang.


(UDA)