Mobil Baru

Hyundai Siapkan i20 Versi Performa Tinggi

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Jul 2017 09:40 WIB
hyundai
Hyundai Siapkan i20 Versi Performa Tinggi
Jika benar Hyundai i20 N bakal debut tahun depan. Hyundai

Metrotvnews.com: Nama Hyundai kini jadi salah satu merek yang merajai ajang reli dunia, dengan menggunakan mobil hatchback i20. Diperkuat pereli ternama, nama pabrikan Korea Selatan ini terus melambung.

Cukup sukses, kini mereka sedang merencanakan untuk menghadirkan i20 versi performa tinggi. Mobil ini disebut-sebut bakal menjadi rival dari Ford Fiesta ST.

Mobil yang kelak akan disematkan logo N (tanda mobil performa tinggi Hyundai) akan diposisikan dibagian bawah lini produk Hyundai di Eropa. Auto Express menyebutkan mobil ini akan  bermesin 1.600cc dengan turbocharged.

Mesin empat silinder segaris ini akan menghasilkan tenaga mencapai 200 daya kuda yang disalurkan menuju roda depan. Transmisi manunal enam percepatan akan menjadi standar mobil ini.

Selain performa mesin yang lebih tinggi, kabar lain juga mengatakan mobil ini akan punya desain eksterior yang lebih sporty. Penggunaan body kit yang mirip versi reli kemungkinan akan disematkan.

Jika kabar ini benar Hyundai i20 N akan melakukan debutnya tahun depan. Kompetitor seperti Ford Fiesta ST, Volkswagen Polo GTI dan Toyota Yaris GRMN sudah menunggu. 


(UDA)