Industri Otomotif

Jaguar Land Rover Ingin Akuisisi Fiat Chrysler?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 26 Sep 2017 18:42 WIB
jaguarland rover
Jaguar Land Rover Ingin Akuisisi Fiat Chrysler?
Jaguar Land Rover siap akuisisi brand grup otomotif besar dunia. BirminghamPost

Metrotvnews.com: Jaguar Land Rover disebut sedang mencari-cari brand otomotif lain untuk diakuisisi. Kabar ini beredar setelah seorang sumber internal berbicara kepada Bloomberg.

Menurutnya, perusahaan otomotif asal Inggris ini sedang melakukan diskusi internal terkait kemungkinan mencaplok merek otomotif lain. Hal ini dilakukan untuk membuat produknya semakin bervariatif.

Sejauh ini belum diketahui brand mana yang rencananya akan dibeli, namun sang sumber menyebutkan merek yang akan dibeli adalah merek mobil mewah ternama. Hal ini sesuai dengan merek Jaguar Land Rover yang dikenal sebagai produsen mobil kelas atas.

Diskusi internal yang masih berlangsung itu, tak terbatas terhadap pembelian perusahaan otomotif lain, namun juga perusahaan teknologi. Perusahaan ini diharapkan bisa membantu mereka mengembangkan teknologi mobil otonom.

Rencana ini pun disetujui Tata Motors Group, selaku pemilik Jaguar Land Rover. Konon dana tunai sebesar 6,1 milyar dolar Amerika sudah disiapkan.

Memang belum ada kepastian brand mana yang akan diakuisisi, namun diskusi mengarah kepada Fiat Crysler Automobiles (FCA), yang didalamnya ada merek ternama macam Jeep, Dodge, Fiat, Crysler, Alfa Romeo, hingga Maserati.


(UDA)