Peristiwa Unik

Tes Mobil Otonom, Bos Baidu jadi Buronan Polisi

Ekawan Raharja    •    Kamis, 06 Jul 2017 11:11 WIB
peristiwa unik
Tes Mobil Otonom, Bos Baidu jadi Buronan Polisi
Robin Li akan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian karena menjajal mobil otonom di jalanan Kota Beijing Tiongkok. Shanghaiist

Metrotvnews.com: Baidu merupakan salah satu perusahaan teknologi yang juga ikut mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa supir. Namun saat ini perusahaan tersebut sedang mendapatkan masalah dengan kepolisian akibat melakukan uji coba mobil otonom di jalanan Beijing, Tiongkok.

Kejadian ini bermula ketika Baidu hendak melakukan konfrensi pers. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akan memamerkan kemajuan mobil otonom yang sudah mereka kerjakan.

Namun saat konferensi pers di mulai, bos Baidu, Robin Li, belum juga hadir di tempat acara. Usut punya usut dia masih berada di jalan dan sedang melakukan uji coba dengan mobil tanpa supir tersebut.

Tim Baidu pun melakukan video call untuk melihat kondisi Robin di kabin mobil masa depannya. Dia juga menunjukan bagaimana mobil tersebut bekerja melewati jalanan di kota Beijing.

Aksi ini tentu mendapatkan respon positif dan membuat penonton berdecak kagum. Alhasil, video pun dengan cepat menjadi viral dan menyebar melalui internet.

Masalah muncul setelah pihak kepolisan mengetahui video yang mereka unggah langsung itu. Pihak berwajib mencari Robin Li untuk dimintai keterangan soal mobil otonomnya.

Usut punya usut, Tiongkok merupakan salah satu negara yang belum memberikan izin pengetesan mobil otonom. Robin pun dicari pihak kepolisian karena mengendarai mobil otonom, dan terhitung melanggar peraturan lalu lintas.

Tapi uniknya Baidu malah memberikan pertanyaan bahwa di sebelah Robin ada seseorang yang duduk di kursi kemudi. Jadi Robin saat itu melanggar aturan atau berbohong?


(UDA)