Program Otomotif

Edukasi Dunia Profesi Otomotif ala Mitsubishi di KidZania

Ahmad Garuda    •    Selasa, 08 May 2018 15:49 WIB
mitsubishiteknologi otomotif
Edukasi Dunia Profesi Otomotif ala Mitsubishi di KidZania
Mitsubishi Xpander dan replikanya kini masuk dalam jajaran produk pajangan di KidZania. Mitsubishi

Jakarta: Wahana edukasi Kidzania sudah lama jadi media khusus bagi Mitsubishi untuk melakukan edukasi teknologi, fitur serta mobil terbarunya, yaitu Xpander. Sebelumnya, mereka memajang Outlander Sport sebagai produk andalan di wahana ini.

Namun sejak Xpander lahir dan menjadi primadona sebagian besar masyarakat Indonesia, Mitsubishi pun mengganti unit pajangan di lokasi tersebut. Mereka bahkan melengkapi pajangan di aera establisment KidZania itu dengan floor mat, untuk mempermudah mendapatkan informasi.

“Kehadiran model small-MPV unggulan kami di establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta, merupakan upaya kami mengedukasi anak-anak terhadap teknologi kendaraan. Sehingga diharapkan anak-anak ini dapat lebih mengenal dan teknologi produk kami melalui kegiatan edukatif tapi menyenangkan,” ungkap Direktur Divisi Sales & Marketing PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Osamu Iwaba.

Sependapat dengan Iwaba, Chief Marketing Officer KidZania Jakarta, Faizal Reza juga menyatakan bahwa mereka sangat senang adanya kerja sama dengan Mitsubishi. Terlebih edukasi yang mereka lakukan di sana memang untuk keluarga.

“Jujur saja, ini menjadi establishment favorit yang cukup difavoritkan anak-anak sejak tahun 2016 dengan peran profesi yang dapat dimainkan. Yakni pembalap dan wiraniaga. Anak-anak diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil, Ia harus mengenal, memahami dan menaati aturan lalu lintas.”

Cukup mengesankan, lantaran Mitsubishi menegaskan bahwa nilai investasi kerja sama dengan KidZania ini mencapai Rp5 miliar. "Anak-anak juga punya peran saat orang tua ingin membeli mobil keluarga. Jadi kami menganggap bahwa penting untuk melakukan edukasi di wahana-wahana permainan seperti ini."

Adapun empat wahana yang mereka dukung secara penuh adalah:
1. Mitsubishi Motors Training Center

Terdapat 3 kegiatan dalam arena ini, yaitu safety driving school, agar bisa mendapatkan lisensi berkendara. Lalu ada mechanic corner (bisa melakukan tes emisi gas buang dan juga wheel balancing). Kemudian ketiga adalah driving license office.

2. Mitsubishi Motors Car Dealer
Di establishment ini anak-anak dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan customer. Saat menjadi wiraniaga, anak akan menawarkan serta memberikan informasi tentang produk Mitsubishi yang dipamerkan di establishment Mitsubishi Car Dealer.  

3. Mitsubishi Motors Race Track
Di establishment ini anak-anak yang telah mendapat SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan, dapat menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pembalap. Pilihan kendaraannya adalah yaitu Pajero Sport, Xpander, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan Triton dengan total 8 unit.

4. Mitsubishi Motors Test Drive
Establishment ini ditujukan bagi anak-anak yang telah mendapatkan SIM namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk establishment Race Track agar tetap dapat ikut mencoba mengendarai mobil.


(UDA)