Teknologi Otomotif

BMW dan Baidu 'Cerai' Pengembangan Mobil Nirawak

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Nov 2016 12:19 WIB
teknologi otomotif
BMW dan Baidu 'Cerai' Pengembangan Mobil Nirawak
BMW dan Baidu sudah tidak bekerjsama menciptakan mobil nirawak. BMW

Metrotvnews.com: BMW dan Baidu memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mengembangkan mobil otonom atau mobil nirawak. Keduanya 'bercerai' lantaran terjadi perbedaan visi dan ide tentang mobil nirawak.

Chief Executive Officer BMW Tiongkok, Olaf Kastner sudah mengamini hal itu. Dia menegaskan kedua pihak tidak sepaham dalam proses penelitian.

"Saat ini, kami menemukan perbedaan dari sudut pandang kecepatan pengembangan dan ide," ujarnya seperti dikutip dari Fortune.

Meski sudah berpisah, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut tetap melanjutkan pengembangan perangkat lunak mobil nirawak. Baidu menggunakan mobil Lincoln untuk melakukan uji coba hingga pengumpulan data pada saat ini.

"Saya terbuka dengan berbagai pihak. Kini, saya sedang berbicara dengan banyak pihak," ujar Head of Autonomous Car Development Baidu, Wang Jing.

Kerja sama mobil otonom memang sudah berakhir. Toh, hubungan BMW dan Baidu tetap solid. Buktinya, mereka masih melanjutkan proyek kerja sama pembuatan peta berdefinisi tinggi.


(HIL)