Mobil Konsep

Suzuki e-Survivor, Siap Mejeng di Tokyo Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 25 Sep 2017 09:39 WIB
mobil konsep
Suzuki e-Survivor, Siap Mejeng di Tokyo Motor Show
Mobil konsep ?Suzuki e-Survivor. Autoevoluiton

Metrotvnews.com: Jelang Tokyo Motor 2017, Suzuki bakal memperkenalkan mobil konsep terbarunya, yaitu e-Survivor. Jika tidak ada perubahan rencana, e-Survivor bakal pamer bodi kepada publik pada Oktober mendatang.

Menurut Suzuki, mobil konsep tersebut dibuat untuk mengetahui perkembangan mobil 100 tahun ke depan. Jika melihat foto yang telah dipublikasikan, desain e-Survivor mmengadopsi model Jimny atau Escudo.

Tongkrongannya seperti buggy punya dimensi panjang 3.460 mm, lebar 1.655 mm dan memiliki jarak sumbu roda kecil 2.300 mm. Ukuran tersebut terbilang mungil.

Meski kehadirannya dalam bentuk mobil listrik, namun Suzuki tetap mempertahankan desain Jeep klasik di mobil tersebut. Itu terlihat dari desain lampu dan grill depan yang mirip seperti model Jimny. Sementara atapnya di desain terbuka dengan pintu transparan.

Untuk perangkat elektronik terinspirasi dari tren terbaru. Seperti instrumen dashboard yang mengaplikasi layar panorama dan bola dunia 3D untuk navigasi. Didukung kemampuan amphibi dan suspensi independen di tiap roda. 

e-Survivor bukanlah satu-satunya mobil yang bakal mejeng di Tokyo, karena Suzuki juga merencanakan sejumlah debut mobil kei lainnya, termasuk konsep Spacia, Spacia Custom, XBee, dan Carry Open-Air Market Concept.


(UDA)