Peristiwa Unik

Rem Blong, Renault Clio Terpental di Lintasan Nurburgring

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 24 May 2017 08:55 WIB
peristiwa unik
Rem Blong, Renault Clio Terpental di Lintasan Nurburgring
Gagal sistem rem Renault Clio terperosok saat pengujian di lintasan Nurburgring. Autoevolution

Metrotvnews.com: Renault Clio mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba di lintasan Nurburgring, Jerman, Selasa (23/5/2017). Kecelakaan tersebut terjadi ketika Clio memasuki tikungan dengan kecepatan tingggi dan tidak berfungsinya rem sehingga mobil terperosok.

Dikutip dari Autoevolution, kecelakaan yang dialami Clio terjadi karena saat pengetesan rem yang diinjak tidak memberikan efek apapun saat menikung.

Penggunaan rem tangan dan engine brake juga tidak dapat mengatasi Clio yang melaju dengan kecepatan tinggi, yang akhirnya harus berhenti di jalur kerikil setelah menabrak pagar pembatas.

"Ini terjadi pada saya kemarin, rem mengalami kerusakan, dari kejadian ini kami belajar beberapa hal, tingkatkan kemampuan mobil Anda dengan benar. Di Nurburgring memerlukan biaya besar jika terjadi sesuatu," komentar sang sopir.

Tidak ada yang terluka akibat kejadian ini, baik sang sopir maupun penumpangnya, mereka langsung mendapat pertolongan. Disebutkan, ini harus menjadi pelajaran bagi bagi semua orang yang ingin melakukan tes untuk lebih memikirkan faktor keselamatan pengetesan.

Sirkuit dengan julukan ‘The Green Hell’ memang menjadi tempat bergengsi bagi pabrikan untuk memecahkan rekor kecepatan mobilnya, karena sirkuit ini tersohor memiliki karakteristik cepat, tikungan tajam, serta turunan dan tanjakan yang menjadikannya sirkuit paling tricky di dunia.


(UDA)