Pameran Otomotif

Mobil Baru dan Konsep yang Bakal Nongol di Frankfut Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 09 Sep 2017 09:30 WIB
pameran otomotif
Mobil Baru dan Konsep yang Bakal Nongol di Frankfut Motor Show
Jelang Frankfut Motor Show 2017. Evo

Metrotvnews.com: Pameran otomotif tahunan Frankfurt Motor Show 2017 tinggal menghitung hari dan akan jadi momen penting bagi para produsen mobil dunia untuk menampilkan produk baru mereka. Terlebih bagi tim tuan rumah BMW, Volkswagen, Mercedes, Porsche dan Audi.

Namun, ada juga beberapa brand penting yang mengkonfirmasi ketidakikutsertaan mereka di ajang ini. Diantaranya The Fiat Chrysler Alliance (FCA, including Fiat, Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, dan Jeep), Peugeot dan Nissan. Laporan media setempat menyebutkan, alasannya sebagai strategi mereka untuk menghindar dari bayang-bayang dominasi tim tuan rumah.

Lalu brand apa saja yang diperkirakan bakal nongol untuk memamerkan mobil baru dan mobil konsep mereka, di pameran otomotif terbesar di Jerman, yang dijadwalkan di gelar di Messe Frankfurt, pada 16-24 September mendatang.

Audi

Audi disebut menampilkan mobil unggulan Model A8 yang dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom. selain itu ada juga Model A7 baru dengan pilihan mesin hybrid 'e-tron', yang dibuat untuk menyaingi Porsche Panamera Turbo S E-hybrid dan BMW6-series GT.

Kemungkinan Audi juga akan debut RS4 Avant baru, yang mengadopsi drivetrain yang sama seperti Coupe RS5, menggunakan mesin V6 twin-turbo baru berdaya 444 tenaga kuda, serta bodi yang lebih ringan dibanding RS4 Avant sebelumnya.

Bentley

Bentley bakal menampilkan varian Continental GT, sebagai generasi baru pendahulunya yang berusia 13 tahun. GT akan hadir dengan sejumlah perubahan, seperti pilihan mesin varian diesel, serta penambahan jenis mesin V8 dan mesin bensin 6.0 liter.

BMW

BMW akan mengungkap Z4 Concept-nya secara detail, yang sebelumnya telah dipamerkan di festival otomotif Pebble Beach Concours D’elegance, California, Amerika Serikat (AS), pekan lalu. Selain itu, varian baru dan konsep yang akan diboyong adalah BMW M5, BMW 6-series GT, BMW Seri 7 40 Jahre, BMW i3S, BMW X7 Concept dan BMW i5 Concept.

Ferrari

Ferrari Portofino GT atap terbuka akan dipamerkan sebagai pengganti model California T, yang melengkapi entry level keluarga Ferrari. Dijelaskan, jika eksteriornya mengingatkan pada 812 Superfast, dan layout kabinnya mengusung bahasa desain interior Ferrari terbaru. Mesin V8 3,9 liter turbocharged masih mengadopsi dari T California.

Hyundai

Hyundai akan membawa i30N di Frankfut. i30N akan mewakili pabrikan mobil Korea itu untuk bertarung di segmen hatcback sporty. Penampilan barunya yang terlihat agresif dengan bemper sporty, serta mesin berdaya 290 tenaga kuda, menjadi daya tarik tersendiri bagi 130N.

Jaguar

Jagur akan menampilkan model E-Pace, F-Pace crossover dengan model yang lebih kecil dan I-Pace sebagai mobil listrik. Tak ketinggalan model 'S' yang mendapat upgrade styling. Jaguar juga akan pamer mesin bensin dan diesel empat silinder berdaya 296b tenaga kuda.

Mercedes

Mercedes-Benz dan AMG sedang mengembangkan mobil yang diberi nama Project One. Kemungkinan besar ini akan menjadi Mercedes-AMG Hypercar yang akan dibawa mereka ke Frankfut. Model lain yang ikut dibawa ada Mercedes S-class Coupe dan Cabriolet, Mercedes-AMG GT 4-door concept, Mercedes-Benz G-class dan Mercedes-Benz EQA Concept.

Porsche

Posche akan membawa sport utiliy vihicle (SUV) ikoniknya, yaitu Porsche Cayenne baru, yang akan ditampilkan dalam bentuk generasi ketiganya. Menurut Porsche, Cayenne mendapat perubahan teknologi baru dan desain interior yang mengadopsi dari Panamera baru.

Renault

Renault Sport Megane 2018 diprediksi akan memanaskan segemen hatcback sporty, dengan mempertahankan setup kemudi empat roda 4CONTROL dari Megane GT saat ini, Renault mengklaim sebagai satu-satunya hatcback sporty yang menawarkan sistem inovatif ini. Tersedia dalam varian Sport atau harder Cup chassis setup, serta transmisi manual dual-clutch otomatis enam percepatan.

Rolls-Royce

Rolls-Royce Phantom baru yang bakal nongol di Frankfurt akan menekankan personalisasi interior. Disebutkan, pabrikan mobil mewah itu akan memberikan kebanggan kepada konsumennya, dalam bentuk personalisasi elemen 'Galeri' yang harus dipesan lebih dahulu.

SEAT

SEAT mengklaim Leon Cupra R sebagai mobil terkuat brand-nya, menawarkan paket mesin berdaya 306 tenaga kuda, dan hanya tersedia transmisi manual. Termasuk penambahan bodykit Cupra standar dengan lengkungan roda yang lebih lebar, pelek alluminium dan sistem pembuangan yang lebih baik. Cupra R hanya akan diproduksi terbatas.

Subaru

Subaru akan memamerkan Impreza all new-nya di Frankfurt, dan akan menampilkan interior baru bersamaan dengan teknologi baru. Hal ini akan membuat IMS WRX baru semakin menarik untuk dinantikan, setelah sebelumnya mendarat di Inggris.

Suzuki

Menarik, Suzuki Swift Sport yang bakal muncul di Franfurt menawarkan mesin 1.4 liter turbocharged, yang diklaim mampu memuntahkan daya sebesar 138 tenaga kuda. Media setempat melaporkan jika Swift standar sangat disukai sebagai model yang ringan, responsif, punchy dan gesit. Jadi tak salah versi sport -nya layak untuk dinanti.

Vauxhall

Vauxhall menelurkan Insignia GSi, tak lama setelah versi terbaru dari Insignia standar dirilis. Ini akan menjadi model GSi sporty yang dibawa ke Frankfut. Di atas kertas, mobil ini memiliki banyak penawaran, mulai dari transmisi otomatis delapan percepatan with-paddles hingga sistem penggerak empat roda.

Selain itu mobil tersebut akan menampilkan mesin bensin 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 257 tenaga kuda. Ada juga beberapa upgrade visual sehingga membuat mobil terlihat sporty dan agresif di dalam dan luar.

Volskwagen (VW)

Tim tuan rumah VW akan memboyong dua model barunya, yaitu VW T-Roc dan 6th VW Polo GTI. T-Roc crossover disebut menjadi rival Audi Q2, dan mengisi ruang yang sama dalam portofolio VW. Sementara Polo GTI hadir dengan paket mesin turbocharged 2.0 liter yang menghasilkan 197 tenaga kuda, menandingi Ford Fiesta ST.


(UDA)