Mobil Baru

Honda Accord 2018 Bakal Lebih Sporty

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 21 Jun 2017 14:52 WIB
honda mobil
Honda Accord 2018 Bakal Lebih <i>Sporty</i>
Honda Accord 2018 bergaya Sporty. Autoguide

Metrotvnewscom: Honda merilis sketsa desain Accord 2018 yang disebut '10th-generation Accord'. Pembuat mobil Jepang ini menjanjikan jika penampilan baru sedan kelas menengahnya ini bakal terlihat lebih sporty.

Model Accord yang saat ini beredar punya desain yang elegan, yang menyasar konsumen kaum eksekutif. Namun desain ini diprediksi bakal bertranformasi pada model 2018, yang menawarkan desain sporty dan mewah.

Perusahaan juga memastikan bahwa Accord baru akan menampilkan tiga powertrains yang kuat dan hemat bahan bakar, termasuk sepasang mesin turbocharged baru yang akan dipasangkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan Honda yang baru.

Ketiga powertrain yang ditawarkan Accord yang akan datang disebut mengusung platform global, yang juga digunakan pada Civic dan CR-V. Ketiga konfigurasi mesin empat silinder segaris i-VTEC yang bakal ditawarkan di antaranya, mesin 2.000 cc, 1.500 cc turbo dan hybrid.

Menurut pembuat mobil Jepang, Accord merupakan model penting bagi Honda, Sejak Accord diluncurkan pertama kali pada 1976, sudah lebih dari 13 juta unit telah terjual di Amerika Serikat (AS). Untuk itu Honda menjadwalkan Accord 2018 melakukan debut resminya pada 14 Juli mendatang.


(UDA)