Penjualan Mobil

Kuota 88 Unit Jimny untuk Pasar Nasional, Ludes!

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Jun 2017 13:25 WIB
suzuki mobil
Kuota 88 Unit Jimny untuk Pasar Nasional, Ludes!
Ada satu konsumen memesan lima unit Jimny sekaligus. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memajang Jimny pada GIIAS 2016 lalu. Mobil itu memang rencananya akan dijual namun dalam jumlah terbatas.

Jimny bukan nama baru karena Suzuki sempat menghadirkannya untuk pasar Indonesia. Hingga kini mobil itu unit bekasnya masih dicari untuk koleksi atau dijadikan mobil untuk off-road.

SIS mengatakan mereka hanya mendatangkan 88 unit Jimny terbaru, seperti yang ditampilkan dalam pameran otomotif nasional tahun lalu. Angka tersebut merupakan asumsi petinggi Suzuki, yang ternyata di luar dugaan.

"Asumsi awal kami 88 unit akan cukup. Prediksi kami masih ada stok kira-kira satu bulan jika sudah ada konsumen yang memesan," katanya di Kemang, Jakarta beberapa waktu lalu. Sementara itu harga jual mobil ini belum dirilis.

Melihat ekspekstasi konsumen yang begitu besar, kemungkinan saat peluncuran yang rencananya berlangsung di pameran otomotif GIIAS 2017 pada Agustus mendatang, sudah tidak ada unit lagi. "Kemungkinan habis, untuk tahap kedua masih kami diskusikan," ujarnya.

Dengan kuota 88 unit, Suzuki kembali memilah konsumen yang sudah memesan. "Ada yang beli sampai lima unit, makanya ini kita seleksi lagi, kita pilah-pilah. Mereka juga belum keluar dana untuk pesan unit," tutupnya.


(UDA)