Mobi Baru

Alasan Nissan Leaf 2018 Disebut Lebih Efisien

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 06 Aug 2017 12:41 WIB
nissan
Alasan Nissan Leaf 2018 Disebut Lebih Efisien
Nissan Leaf 2018. Express.co.uk

Metrotvnews.com: Nissan berencana memperkenalkan varian barunya, yakni Leaf 2108 pada September mendatang. Dan sekitar sebulan terakhir ini, Nissan telah merilis beberapa teaser untuk salah satu model terpentingnya.

Apa saja yang menarik dari produk baru unggulan Nissan ini? Menurut pembuat mobil Jepang, salah satu andalan keunggulan produk barunya adalah berfokus pada desain aerodinamis mobil yang lebih baik, yang disebut menjadikannya lebih efisien.

Desain Nissan Leaf yang berfokus pada aerodinmis ini diwujudkan dengan ground clearence yang lebih rendah dengan tanah, yang diklaim membantu mewujudkan zero lift untuk stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi.

Dikutip dari Autoguide, Nissan juga mengatakan, bahwa fitur desain baru lainnya secara signifikan mampu menstabilkan mobil saat melewati jalan bergelombang.

Disebutkan, saat merancang Nissan Leaf 2018, para insinyur terinspirasi oleh desain sayap pesawat untuk mendapatkan bentuk mobil yang ideal.

Hasilnya, Nissan Leaf diklaim mampu mengalirkan udara secara simetris, dan memungkinkan Leaf untuk membelah udara untuk perjalanan yang lebih halus dan lebih efisien. Nissan Leaf saat ini juga diklaim sebagai kendaraan listrik terlaris di dunia, berdasarkan data kumulatif dari Desember 2010 hingga Juni 2017 dengan lebih dari 277.000 unit terjual.


(UDA)