Mobil Baru

Proton Bekali Exora Terbaru dengan Mesin Turbo

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 04 Jul 2017 19:16 WIB
proton
Proton Bekali Exora Terbaru dengan Mesin Turbo
Exora 2017 tampil dengan dua varian dan harga terjangkau. Paultan

Metrotvnews.com: Pabrikan asal Malaysia Proton sudah tak begitu terdengar suaranya di Indonesia. Terakhir mereka merilis Iriz untuk pasar Indonesia, sayang mobil MPV mereka yakni Exora belum mendapat pembaharuan, atau malah sudah tak dijual lagi.

Tapi di negara asalnya, mobil MPV yang sempat punya nama di Indonesia ini hadir dengan generasi baru. Exora model 2017 merevisi tampilannya sehingga terlihat lebih sporty.

Bumper dengan garis tegas terlihat agresif. Lampu kabut bulat dibungkus dengan aksen krom melingkar. Bagian belakang mengusung lampu LED, dengan warna hitam yang seolah membuat kaca bagasi terlihat besar.

Melirik sisi interiornya, desain dashboard terlihat tak biasa. Warna hitam mendominasi, hanya ada aksen abu-abu pada area lingkar kemudi, tuas transmisi dan handle pintu. Warna hitam ini seolah kontras dengan tampilan eksteriornya yang menarik.

Tapi interior yang biasa diobati dengan mesin yang diusungnya. Mobil yang mampu mengangkut tujuh penumpang ini dijejali mesin 1.600 cc CamPro Turbo yang mampu hasilkan 138 daya kuda, dengan torsi 205 Nm, berpadu transmisi otomatis CVT.

Mobil ini ditawarkan dengan dua varian saja, Executive dan Executive Plus. Soal harga mulai dari 67.800 ringgit (Rp210 jutaan) untuk Executive dan 75.800 ringgit (Rp235,1 jutaan) untuk varian Executive Plus. 


(UDA)