Mobi Baru

UD Truck Debut Dunia Truk Ringan Kuzer

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 11 Aug 2017 08:54 WIB
ud trucks
UD Truck Debut Dunia Truk Ringan Kuzer
UD Truck kenalkan truk ringan baru bernama Kuzer. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Tak ingin ketinggalan bermain di segmen truk ringan/light duty, UD Truck memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Kuzer. Menariknya, ini merupakan world premiere bagi Kuzer.

Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia, serta iklim usaha dan bisnis yang sehat, juga menjadi salah satu alasan bagi UD Truck untuk merambah ke segmen truk ringan yang disebut turut meningkat.

Menurut President Director UD Truck Indonesia, Valery Muyard, Indonesia dipilih sebagai lokasi world premiere Kuzer, karena memiliki potensi pasar tinggi dengan peningkatan kebutuhan di segmen truk ringan.

"Potensi pasar yang tinggi membutuhkan kendaraan komersial yang efisien dan tahan banting, agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumhuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat. Untuk itu kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia," ungkap Valery di GIIAS 2017, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2017).

Sebagai truk ringan, Kuzer diklaim punya desain bodi yang bisa melewati akses jalan sempit dan terbatas, berkat optimalisasi radius putar 15 persen hingga 20 persen lebih rendah dibanding produk sejenis di pasaran.

Selain memperkenalkan Kuzer, UD Truck juga menghadirkan varian truk berat/heavy duty truck Quester. Termasuk varian boogie lift dari 6x2 tractor dan 8x2 rigid truck.
 


(UDA)