Mobil Baru

Prototipe Civic Type R Muncul di Paris Motor Show

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 01 Oct 2016 14:34 WIB
honda mobil
Prototipe Civic Type R Muncul di Paris Motor Show
Civic Type R bakal diracik di Inggris. Honda

Metrotvnews.com: Setelah merilis Civic generasi 10 yang dilengkapi mesin turbo, kemudian menampilkan Civic Hatchback Prototype, kini pabrikan asal Jepang itu mampilkan Civic Type R Prototype dalam gelaran Mondial de L'Automobile, atau Paris Motor Show 2016.

Type R terbaru ini mengambil basis dari model hatchback, dengan penambahan spoiler berukuran besar di buritan. Mobil ini disebutkan dalam keterangan resminya, bakal mulai dijual pada 2017.

Memiliki desain bodi Civic Hatchback yang dibuat lebih rendah, lebar dan berotot, dilengkapi paket aerodinamika tinggi. Pemilihan efek warna yang disebut alumunium-effect terlihat unik untuk sebuah mobil prototype.

Fascia depan agresif dengan lampu menatap tajam, dibekali dengan splitter serat karbon, dengan aksen garis berwarna merah. Disampingnya terdapat side skirts serat karbon yang diapik sepasang pelek berdiameter 20 inci dengan aksen merah.

Mobil ini dikembangkan oleh tim R&D dari Eropa dan Jepang. Civic Type R bakal diproduksi eksklusif di pabrik Honda di Inggris, tepatnya di Swindon yang jadi basis manufaktur untuk hacthback lima pintu ini.


(UDA)