Teknologi Otomotif

Begini Tampang Futuristik Interior Lexus UX Concept

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 04 Oct 2016 10:38 WIB
lexus
Begini Tampang Futuristik Interior Lexus UX Concept
Lexus Interior UX Concept. Superstreet

Metrotvnews.com: Belum lama ini Lexus mengungkapkan desain model interior terbaru kendaraannya, yang disebut Interior of UX Concept. Penampakan ini sengaja dilakukan perusahaan menjelang debut model SUV terbarunya di Paris Auto Show 2016.

UX Concept menyuguhkan dashbord yang menggunakan desain multi layered interior. Bagian konsol tengah berbentuk kristal, dan dilengkapi layar hologram A/C yang juga berfungsi sebagai entertainment. Termasuk tersedianya indikator perpindahan gigi.

Lexus UX Concept tidak menggunakan kaca spion samping konvensional, dan diganti dengan 'e-cameras' yang dapat mensimulasikan pandangan luar mobil. Paket ini juga menampilkan sebuah konsol suara di sisi penumpang, dan pemasangan 'fin motif' di pilar A, yang dipadukan electro chromatic yang kontras.

"Singkatnya kami ingin menciptakan sebuah genre baru dari crossover kompak, dengan menciptakan sesuatu yang unik. Yaitu memberikan pengemudi pandangan tiga dimensi dan pengalaman berkendaran yang inovatif," kata designer at Lexus' European Design Centre, ED2, Stephan Rasmussen.

Dilihat dari eksterior SUV, yang terungkap awal bulan ini, UX terlihat cukup kecil untuk slot di bawah Lexus NX, dan nampaknya akan menerima lampu hijau untuk diproduksi.

Kemungkinan model ini bergulir di the Toyota New Global Architecture, yang juga mendasari lahirnya Toyota C-HR Crossover kecil. Namun banyak juga yang mengatakan UX akan menggantikan hatchback CT 200h, yang penjualannya menurun karena dianggap sudah tidak menarik lagi akibat termakan usia.


(UDA)