Klub dan Komunitas

Kecelakaan Masih Tinggi, Picu TACI Kampanye Safety Driving

Ekawan Raharja    •    Selasa, 11 Oct 2016 09:22 WIB
klub mobil
Kecelakaan Masih Tinggi, Picu TACI Kampanye <i>Safety Driving</i>
TACI berkomitmen untuk mengkampanyekan safety driving kepada pengguna jalan. TACI

Metrotvnews.com, Tangerang: Tingginya angka kecelakaan di jalan raya saat ini menjadi perhatian serius semua pihak. Hal ini memicu Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) dengan slogannya 'Driving with Manners', untuk tetap konsisten berkampanye berkendara aman di jalan raya dengan berbagai macam cara.

Komunitas yang menunggangi mobil-mobil multi purpose vehicle (MPV) ini, ikut serta di kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Kampanye untuk pengguna mobil dan motor ini di inisiasi oleh PT Marga Mandala Sakti (operator tol ruas Tangerang-Merak).

Ketua TACI chapter SEPARACI Banten, Ubai, menerangkan bahwa kegiatan ini selaras dengan slogan milik TACI. Bahkan tak tanggung-tanggung, 50 member TACI chapter Tangerang dan chapter Separaci Banten ikut menandatangani sebagai bentuk komitmen Sabtu (8/10/2016) di Tangerang City Mall.

"Acara ini sangat berguna buat seluruh pengguna roda empat dan bisa mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia," ucap Ubai melalui keterangan resminya.

Saat ini, diketahui bahwa angka kecelakaan di Indonesia terbilang cukup tinggi. Bahkan dalam waktu satu jam, terdapat 3-4 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Angka kecelakaan masih fluktuaktif, namun kisarannya 70-80 orang meninggal setiap hari," ujar Kasubag Audit Keamanan Keselamatan Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Polisi Republik Indonesia (Polri) AKBP Heri Purwanto.


(UDA)