Mobil Baru

BMW 8-Series Kepergok Jalani Uji Coba

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:32 WIB
bmw
BMW 8-Series Kepergok Jalani Uji Coba
BMW 8-Series akan menjadi lawan yang sepadan untuk Mercedes-Maybach S-Class. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Kabar kehadiran BMW 8-Series semakin jelas. Baru-baru ini mobil asal pabrikan Jerman tersebut kepergok sedang uji coba di area pabrik BMW.

Dikutip dari Leftlanenews, secara tampilan mobil ini mirip dengan mobil konsep Gran Lusso yang sudah diperkenalkan sejak 2013. Nantinya platform yang digunakan sama dengan 7-Series, namun dengan bobot yang lebih ringan berkat penggunaan bahan karbon fiber.

Saat di ujicoba, mobil ini memiliki bentuk coupe dengan dua pintu. Tapi tak menutup kemungkinan 8-Series akan diperkenalkan dengan model coupe 4 pintu atau juga model gran coupe.

Jika benar menggunakan sasis 7-Series, maka tak menutup kemungkinan 8-Series akan mengusung mesin yang sama dengan7-Series, yakni 8 silinder dan 12 silinder.

8-Series sebenarnya sudah pernah diluncurkan dalam periode 1989 hingga 1999 dengan model coupe 2 pintu. Jika benar nantinya 8-Series akan diperkenalkan di 2019, maka momen itu akan menjadi kebangkitan seri tertinggi dari BMW.

8-Series nantinya akan berhadapan dengan Mercedes-Maybach S-Class. Tentu saja kedua pabrikan asal Jerman ini selalu berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik di setiap kelasnya.

Menarik untuk disimak perkembangan 8-Series dan rivalitas dengan Mercedes-Benz.


(UDA)