Recall Mobil

Airbag Bermasalah, Nissan Recall 5 Tipe Mobilnya

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 24 Sep 2016 12:11 WIB
recall mobil
<i>Airbag</i> Bermasalah, Nissan <i>Recall</i> 5 Tipe Mobilnya
Nissan Indonesia memanggil 53.766 unit terkait masalah airbag Takata. NMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Nissan Indonesia secara resmi mengumumkan program Voluntary Recall Campaign untuk model Grand Livina, Livina, X-Gear, Latio, dan Navara. Program recall ini terkait penggunaan airbag Takata.

Model Grand Livina, Livina, dan X-Gear yang terkena recall untuk produksi April 2007 hingga November 2013, Latio produksi Agustus 2006 hingga Agustus 2009, dan Navara produksi Januari 2011 hingga Desember 2014. Tercatat 53.766 unit harus dipanggil menjalani program recall ini.

"Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan dealer kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya," terang Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara, melalui edaran resminya.

Program ini berlaku di seluruh bengkel resmi Nissan. Diperkirakan proses penggantian airbag akan memakan waktu satu jam. Program recall ini berlangsung mulai 23 September 2016. Tentu saja pergantian airbag tidak dipungut biaya alias gratis.

Program recall terkait airbag Takata tidak hanya dilakukan oleh Nissan saja. Sebelumnya Honda dan Toyota juga melakukan hal serupa untuk mengantisipasi terjadinya korban terkait inflator airbag Takata yang tidak sempurna.


(UDA)