Penjualan Mobil Nasional

Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim

Ekawan Raharja    •    Selasa, 03 Oct 2017 14:46 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim
Xpander resmi dikirim ke jaringan utama Mitsubishi di seluruh Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Cikarang: Konsumen Mitsubishi Xpander kini bisa mulai berbahagia. Lantaran mobil yang mereka pesan sejak Agustus akan segera sampai ke garasi masing-masing.

Hal ini terjadi karena Mitsubishi Indonesia sudah mulai mengirim mobil bergenre small multi purposes vehicle (MPV) itu ke jaringan utama penjualan mobil Mitsubishi di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga dalam waktu dekat, konsumen sudah bisa menerima mobilnya masing-masing.

Tercatat sejak diluncurkan pertama kali di GIIAS 2017, Xpander sudah menerima pesanan lebih dari 23 ribu unit. Bahkan untuk di GIIAS 2017 saja, mobil ini berhasil mengumpulkan lima ribu surat pemesanan kendaraan (SPK).

Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation, Trevor Mann, menjelaskan, bahwa Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi. Kehadiran mobil small MPV ini tidak hanya untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga untuk pasar ASEAN.

"Permintaan tinggi untuk model Xpander mencerminkan sangat cocok MPV generasi baru inu guna memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan populasi usia muda lebih dari 260 juta penduduk dan peluang untuk kepemilikan kendaraan, Indonesia adalah prioritas strategis bagi Mitsubishi Motors," klaim Trevor Mann pada Selasa (3/10/2017) di Pabrik Mitsubishi Cikarang Jawa Barat.

Saat ini rival dari Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio tersebut hanya diproduksi di pabrik yang terletak di Cikarang Pusat. Dalam setahun, pabrik ini sanggup melahirkan 60 ribu unit Xpander dalam satu tahun. Artinya dalam sebulan kapasitas produksi Xpander mencapai lima ribu unit.


(UDA)