Modifikasi Mobil

Novitec Rosso Suntik 98 DK di Ferrari GTC4Lusso T

Ekawan Raharja    •    Kamis, 26 Oct 2017 08:13 WIB
modifikasi mobil
Novitec Rosso Suntik 98 DK di Ferrari GTC4Lusso T
Novitec Rosso membuat Ferrari GTC4Lusso T lebih bertenaga 98 daya kuda. Novitec Rosso

Metrotvnews.com: Tidak banyak rumah modifikasi yang melakukan gubahan di supercar. Tetapi tidak dengan Novitec Rosso yang melakukan modifikasi Ferrari GTC4Lusso T.

Tak sekedar penampilan, rumah modifikasi asal Jerman ini juga menambahkan sejumlah tenaga di mobil berkemampuan empat penumpang tersebut. Mereka menambahkan tenaga berkat penggunaan dua modul tambahan yang menempel di engine control unit (ECU).

Terbukti mesin 3.900 cc V8 yang seharusnya menghasilkan tenaga 602 daya kuda dan torsi 760 Nm bisa lebih bertenaga. Berkat modul yang ditambahkan tenaganya meningkat 98 dk, menjadi 700 dk dan torsi 882 Nm.

Penambahan tenaga ini juga berpengaruh terhadap akselerasi yang dihasilkan. Ferrari GTC4Lusso T versi Novitec Rosso hanya membutuhkan 3,2 detik untuk menyelesaikan 0-100 kilometer per jam.

Novitec Rosso melakukan sejumlah perubahan di sektor body mobil. Hal ini diklaim dapat meningkatkan sisi aerodinamis.

Perubahan dilakukan dengan memasang spoiler. bumper depan, atap, spoiler belakang, dan spion berbahan serat karbon.

Kemudian ground clearance pun diturunkan 35 mm dengan mengganti per suspensi. Sedangkan peleknya juga diganti dengan ukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang.

Sebagai sentuhan akhir, Ferrari GTC4Lusso T disematkan dengan sistem pembuangan dengan performa tinggi. Hasilnya membuat mobil lebih bertenaga dan lebih ringan.

Siap melaju dengan supercar empat seater ini?




(UDA)