MV Agusta F4Z Karya Zagato Tampil Futuristik

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Aug 2016 09:46 WIB
modifikasi motor
MV Agusta F4Z Karya Zagato Tampil Futuristik
F4Z jadi superbike yang futuristik. Autoblog

Metrotvnews.com: MV Agusta adalah salah satu brand Italia yang punya sejarah dan nama besar. Model-model motor racikannya selalu menarik dan punya nilai jual tersendiri, khususnya bagi para kolektor roda dua. Dari bentuk yang sudah ciamik itu, Zagato yang merupakan rumah desain berbasis di Italia mendesain sebuah motor berbasis MV Agusta F4.

F4 merupakan superbike bermesin 4 silinder segaris dengan kapasitas mencapai 1.000 cc. Tampilan cantik dan sporty ala superbike pun diubah drastis oleh rumah desain itu. Zagato menampilkan sosok motor futuristik. Lekuk bodinya lebih berkesan membulat. Windshield terpisah dengan bodi, dan lubang hawa pada fairing yang sekarang tampil minimalis.

Lekuk bodi tadi nampak menyatu dengan bentuk tangki bahan bakar. Yang unik jok pengendara terlihat seperti melayang. Tentu saja motor ini hanya disiapkan untuk membawa pengendara saja tanpa penumpang.

Selain bodi yang nampak berubah banyak, kaki-kaki tetap menggunakan bawaan F4. Baik itu desain pelek, suspensi depan dan belakang hingga lengan ayun tunggal.

Jika F4Z akhirnya diproduksi dan dijual massal, maka ini akan jadi sebuah superbike yang paling futuristik.


(UDA)