Modifikasi Mobil

Mitsubishi Lancer ini Pede Pakai 'Jantung' Galant

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 23 Nov 2017 09:40 WIB
modifikasi mobil
Mitsubishi Lancer ini Pede Pakai 'Jantung' Galant
Mitsubishi Lancer produksian 1980-1982 model yang pernah jaya di masanya. Autoguide

Metrotvnews.com: Siapa yang tak kenal dengan model Lancer garapan Mitsubishi yang saat ini dikenal dengan generasi Lancer Evolution. Tapi tahukanh Anda jika model itu punya generasi awal yang juga fenomenal? yaitu Lancer model 80an atau di Indonesia dikenal sebagai Lancer SL.

Mobil ini pada masanya punya catatan menarik di sirkuit reli pada 1970an. Bahkan Lancer GSR 1600 keluaran 1974 pernah menjadi juara di ajang balap Safari Rally of Kenya, dan mendapatkan julukan King of Cars.  

Karena kesuksesannya mobil ini pun dibuat versi jalan rayanya dengan mode . Kali ini Carscoop coba menampilkan Lancer model 1982-1988 yang telah dimodifikasi oleh sang pemilik.

Modelnya yang bergaya sporty itu juga punya performa tenaga yang mencapai 135 daya kuda, berkat mesin standar bawaannya turbo 1,8 liter. 

Merasa kurang puas, sang pemilik melakukan swap egine meminjam mesin AMG-tuned 2.0L turbocharged dual overhead cam engine kepunyaan Mitsubishi Galant AMG produksian 1990.

Alhasil tenaga mesin yang semula 135 daya kuda, sekarang terdongkrank menjadi 170 hp daya kuda. Menarik, pengakuan dari sang pemilik, Anda akan serasa mengendarai Galant AMG jika berada di atasnya.


(UDA)