Modifikasi Motor

Yamaha Mya, Flat Tracker Istimewa buat Valentino Rossi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 17 Nov 2017 08:14 WIB
yamahamodifikasi motor
Yamaha Mya, Flat Tracker Istimewa buat Valentino Rossi
Yamaha Mya banyak comot komponen motor Yamaha lainnya. Motocicclismo

Tavullia: VR46 adalah perusahaan milik Valentino Rossi yang mengurus penjualan merchandise termasuk balap. Kini mereka pun membuat motor yang spesial diracik untuk Valentino Rossi.

Dikenal sebagai brand ambassador untuk Yamaha, tentu saja motor kustom ini berbasis motor Yamaha, XJR13000 jadi pilihan. Motor ini pun dirombak bergaya flat tracker, dan disebut dengan Yamaha Mya.

Desain motor dikejakan oleh Rodolfo Frascoli, yang juga mendesain Suzuki Katana. Rodolfo malah terinspirasi dari flat track TZ 750, yang membuatnya tampil agresif namun juga futuristis.

Sejumlah komponen pada Mya spesial dan juga digunakan pada produk motor pabrikan bermarkas di Iwata, Jepang tersebut. Salah satunya adalah lampu depan yang mencomot milik superbike YZF-R1, yang mengapit lubang udara besar.

Karena basisnya adalah XJR1300, maka motor ini mengusung mesin empat silinder segaris 1.251cc dengan sasis double cradle. Mesin ini didukung knalpot Akrapovic dengan sepasang silincer.

Kaki dengan suspensi Ohlins, pelek jari berbalut ban tracker dan cakram depan model tunggal untuk menunjang tampilan. Sebagai sentuhan akhir, warna hitam doff dipilih dengan aksen warna kuning cerah (yellow fluo) yang jadi ciri khas Valentino Rossi. 


(UDA)