Modifikasi Mobil,

Decal Kabuki di Honda Civic Type R

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 21 Apr 2018 07:05 WIB
modifikasi mobil
Decal Kabuki di Honda Civic Type R
Decal Honda Civic Type R karya Hapsoro. Honda

Jakarta: Honda Decal Competition merupakan sebuah perlombaan para modifikator digital untuk menunjukan kemampuannya memodifkasi Civic Type R. Di perlombaan pertama ini, Hapsoro Tities Suwarno keluar sebagai pemenangnya dengan decal bertemakan Kabuki.

Pria asal Bintaro, Tangerang Selatan, ini diakui membuat decal untuk Civic Type R terinspirasi dari tata rias wajah seni teater tradisional Jepang yakni Kabuki. Hapsoro ingin menggabungkan desain Civic Type R yang sporty dan modern dengan kebudayaan Jepang.

"Garis-garis ini terinspirasi dari Kabuki dengan garis-garis yang tegas. Penyelesaiannya ide cuma hitungan jam, cuma mencari inspirasinya berminggu-minggu," cerita Hapsoro Jumat (21/4/2018) di sela-sela IIMS 2018.

Hal ini kemudian diejawantahkan melalui tarikan garis berwarna merah dan abu-abu di atas cat berwarna hitam. Tarikan garis di bagian depan juga diklaim oleh Hapsoro juga seperti menggambarkan riasan wajah aktor Kabuki.

"Dominasi warna merah saya pilih agar kelihatan mencolok. Tampak eye-catching ketika dipandang," sambungnya.

Berhubung ini adalah kompetisi decal, maka jantung pacu tidak mengalami perubahan. Masih mempertahankan mesin 2.000 cc VTEC Turbo bertenaga lebih dari 300 daya kuda dan serta torsi 400 Nm, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

"Secara keseluruhan desain para peserta yang masuk memiliki kualitas yang sangat baik. Desain dair mobil Hapsoro memiliki kaidah estetika yang sempurna, tema sporty racing yang diusung memiliki indikasi kuat sesuai tema yang diarahkan oleg regulasi serta memiliki desain yang aplikatif untuk diterapkan," ujar salah satu Juri Honda Decal Competition, Tommy Gunawan, dikesempatan yang sama.


(UDA)