Modifikasi Mobil

Alfa Romeo 4C Tampil Ngejreng ala Aston Martin Vantage

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 10 Aug 2018 10:29 WIB
modifikasi mobilalfa romeo
Alfa Romeo 4C Tampil Ngejreng ala Aston Martin Vantage
Pogea Racing mengubah tongkrongan Alfa Romeo 4C tampil beda dan lebih ngejreng. Carscoops

Amerika Serikat: Di kalangan tuner aftermarket otomotif, melakukan modifikasi mobil jenis sport menjadi tren dan kian populer. Tujuannya tak lain untuk membuat mobil terlihat semakin menarik dan keren. 

Seperti yang ditunjukkan oleh bengkel modifikasi Pogea Racing, yang mengubah tongkrongan Alfa Romeo 4C tak sekadar tampil beda, tapi terlihat lebih ngejreng. Menurut sang tuner, penampilannya yang ngejreng tersebut terinspirasi dari warna Aston Martin Vantage 2018.

Konsep modifikasi yang diusung adalah untuk memberikan kehidupan baru bagi Alfa Romeo 4C, sebagai mobil sport yang lebih bertenaga, dengan pemilihan warna hijau terang yang menarik perhatian. 

Untuk itu sang tuner mengaplikasikan Pogea’s Centurion tuning package. Yakni mesin 1.7 liter empat silinder standar pabrikan yang dilengkapi dengan pemasangan turbocharger baru, forged crankshaft, kepala silinder yang direvisi, forged piston rods, katup intake yang lebih besar, sistem elektronik yang direvisi, dan knalpot serat karbon.

Alhasil, tenaga Alfa Romeo 4C diklaim meningkat dari 332 daya kuda menjadi 477 daya kuda. Pemasangan transmisi yang telah dimodifikasi juga memberikan torsi yang lebih besar dari 258 lb ft menjadi 395 lb ft. 

Agar terlihat lebih hidup, tak ketinggalan pemasangan kaliper rem berwarna merah, pelek yang dicat hitam, sayap belakang, kap mesin yang direvisi, lampu belakang, dan diffuser baru.

Melengkapi cat yang eye-catching, bagian interior juga mendapat warna senada yang sama beraninya, meliputi bagian Speedfire Design dan jok kulit Alcantra kombinasi warna hijau dan hitam. Termasuk pemasangan beberapa komponen bahan serat karbon, seperti ujung knalpot serat karbon hitam.


(UDA)