Modifikasi Mobil

Kode 0, Versi Kontemporer Lamborghini Aventador

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Aug 2017 10:22 WIB
modifikasi mobil
Kode 0, Versi Kontemporer Lamborghini Aventador
Ken Okuyama kembali menunjukan kreativitasnya dengan Kode 0. Carscoops

Metrotvnews.com: Ken Okuyama kembali memamerkan mobil hasil rancangannya. Pria asal Jepang ini memamerkan Kode 0 di The Quail Motorsport Gathering 2017 di California Amerika Serikat.

Kode 0 merupakan mobil dengan basis Lamborghini Aventador. Hanya saja penampilannya jauh berbeda dengan gaya yang lebih agresif, penuh dengan sudut-sudut tajam.

Tampilannya lebih agresif dengan tampilan splitter di depan, LED headlights, dan pelek berukuran 20 inci berbalut ban Pirelli P-Zero. Desain dibelakngnya juga tampil dengan tarikan desain segitga, bisa dilihat dari desain buritam difusser, kisi-kisi udara, dan knalpot.

Ken melakukan modifikasi di bagian eksterior dengan mengambil tema desain 1970-an. Dia melakukan ini sebagai bentuk penghormatan kepada desainer otomotif Marcello Gandini, seperti dikutip dari Carscoops.

Secara keseluruhan body mobil dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon yang dipadukan dengan sasis monokok dengan bahan yang sama. Berat Kode 0 kini hanya 1.550 kilogram yang berarti lebih ringan dibandingkan dengan versi aslinya.

Daya gedor masih dipercayakan kepada mesin 6.500 berkonfigurasi V12 dengan tenaga 697 daya kuda dan torsi 690 Nm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi 7-percepatan ISR milik Aventador dan sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam tempo 2,9 detik.

Ken Okuyama adalah salah satu desainer asal Jepang yang lama berkecimpung di dunia desain otomotif. Pria kelahiran 1959 ini pernah bergabung di rumah desain Pininfarina dan hingga akhirnya mendirikan Ken Okuyama Design Company.


(UDA)