modifikasi mobil

MTM Dongkrak Tenaga Audi R8 ini Hingga 702 Daya Kuda

Ekawan Raharja    •    Senin, 03 Jul 2017 14:48 WIB
modifikasi mobil
MTM Dongkrak Tenaga Audi R8 ini Hingga 702 Daya Kuda
Pemasangan supercharger menjadi kunci ampuh untuk mendokrak tenaga Audi R8. MTM

Metrotvnews.com: Mobil performa tinggi seperti Audi R8, memang masih tak lepas dari tangan jahil para modifikator untuk membuatnya lebih buas. Seperti yang dilakukan MTM, sebuah rumah modifikasi yang mengkhususkan diri untuk mengubah mobil-mobil besutan Volkswagen Group. Kali ini giliran Audi R8 Coupé 5.2 FSI quattro yang menjadi objek keusilan tangan-tangan kreatif mereka.

Rumah modifikasi asal Jerman ini menilai R8 yang ada sekarang belum maksimal tenaganya. MTM yakin bahwa sportcar satu itu bisa lebih buas dan bahkan bisa bersaing dengan supercar.

Mengingat R8 yang ada saat ini sudah menggunakan mesin 5.240 cc V10 bertenaga 601 daya kuda dan torsi 560 Nm. Tentu potensi tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini bisa lebih besar lagi.

Salah satu idenya adalah MTM memasang supercharger Eaton TVS2300 screw-type di balik kap mesin. Efeknya pun langsung terasa dan membuat R8 ini semakin ganas.

Kini mobil asal Jerman tersebut memiliki tenaga mencapai 702 dk dan torsi mencapai 710 Nm. Akselerasi 0-100 kilometer per jamnya juga meningkat dari 3,2 detik menjadi 2,6 detik.

Kemudian untuk tampilannya tidak banyak mengalami perubahan. Mereka hanya menggunakan cat merah dengan tembahan stiker di beberapa bagian. Kemudian sedikit perubahan di bagian aerodinamis yang meliputi spoiler di depan dan diffuser di belakang.

Sektor kaki-kaki juga mendapatkan pelek Bimoto berukuran 20 inci, yang dikawinkan dengan ban Michelin Pilot Sport 4S. Kemudian pergantian per suspensi juga dilakukan untuk menyesuaikan performanya yang ada saat ini.

Dan kini R8 siap untuk melesat di aspal jalanan.


(UDA)