Modifikasi Mobil

Dodge Challenger Klasik Bermesin Sangar

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 12 Apr 2018 07:39 WIB
modifikasi mobil
Dodge Challenger Klasik Bermesin Sangar
Dodge Challenger 970 bermesin gahar V8 6.2 liter supercharged modern. Carscoops

Amerika Serikat: Dodge Challenger merupakan mobil sport bergaya American Muscle. Brand mobil asal Amerika Serikat (AS) itu pun punya penggemarnya sendiri, sehingga model lawasnya masih banyak dihidupkan kembali melalui berbagai modifikasi.

Contohnya adalah Dodge Challenger tahun produksi 1970 ini, yang sepenuhnya direstrukturisasi. Dan rencananya bakal dilelang bulan depan oleh Mecum Auctions, di Indianapolis, AS senilai USD65.495 atau sekitar Rp884 juta.

Yang menarik, Mobil keluaran Chrysler Group tersebut kian ganas dan berbahaya, karena telah dibekali mesin gahar V8 6.2liter supercharged modern. 

Berkat apliaski yang disebut Super Cat, Challenger klasik bermesin V8 6.2liter supercharged modern itu diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 707 daya kuda. 

Fitur modern lainnya ada pemasangan radiator baru, Tremec enam kecepatan dengan pistol-grip shifter, seperangkat coilover baru dari RideTech dan satu set rem cakram Wilwood. 

Beberapa bagian yang juga mendapat sentuhan modern meliputi lampu depan modern, Challenger T / A hood scoop, dan spoiler belakang. Sementara interior, masih menggunakan jok kulit asli.

Di bagian eksterior masih terlihat seperti Challenger vintage lainnya, namun mobil sport klasik ini semuanya dihitamkan dari atap hingga ke pelek.


(UDA)