Jika 911 Jadi Mobil Batman

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 29 Jun 2017 08:27 WIB
porsche
Jika 911 Jadi Mobil Batman
Porsche 'Dark Knight' 911 Turbo S. highsnobiety/Auto-Dynamics

Metrotvnews.com: Desain yang gitu-gitu aja merupakan kelemahan sekaligus daya tarik utama Porsche 911. Bila ingin tampil beda, para penggemar sportcar legendaris tersebut harus punya ide liar tapi tidak norak, seperti 911 Turbo S hitam kusam ini.

Ketika menggarapnya, klien Auto-Dynamics mau agar Porsche 911 Turbo S miliknya tampil sangar bahkan menyeramkan. Uniknya dia tidak mau bentuk asli 911 yang relatif manis itu berubah.

Maka rumah modifikasi asal Polandia tersebut menawarkan modifikasi ala balap jalanan. Hanya melakukan upgrade spoiler depan, bumper belakang, side skirts dan hood dengan desain lebih garang berbahan carbon. Termasuk menambahkan overfender yang punya celah ventilasi di depan dan belakang.



Mesinnya yang sudah super power dikulik sedikit, namun tenaga yang dihasilkan naik jadi 700 daya kuda. Oprekan mencakup mengganti manifold header dan saluran gas buang dengan produk TechArt dan menambahkan AWE Tuning yang mengatur ulang turbo intercooler.

Sentuhan akhir adalah menyiramkan cat hitam doff yang memancarkan aura sangar. Kini tongkongan 911 Turbo S ini tidak kalah sangar dengan Batmobile dalam episode Dark Knight.

 


(LHE)