Modifikasi Mobil

Ford F-22 Raptor Usung Konsep Pesawat Tempur

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 06 Jul 2017 08:10 WIB
modifikasi mobil
Ford F-22 Raptor Usung Konsep Pesawat Tempur
Ford F-150 Raptor. Autoguide

Metrotvnews.com: Ford F-150 merupakan salah satu mobil pikap produksi Ford Motor Company yang paling populer dan laris di pasaran. Tenaga yang besar membuat mobil ini menjadi pilihan sebagian kalangan untuk menjelajah jalanan.

Namun manajer desain Ford, Melvin Betancourt bersama tim yang dipimpinnya, yakni Ford Performance Team belum puas dan akhirnya melakukan modifikasi untuk memberikan julukan "F-22 Raptor".

Menurut pembuat mobil Amerika itu, tujuannya adalah tidak hanya sekedar melakukan modifikasi dengan konsep pesawat tempur Lockheed F-22 Raptor, tapi sekaligus untuk menyoroti gaya, kemampuan, serta fitur desain unik Ford F-150 Raptor.

Berkat whipple-intercooler yang dipasangkan pada mesin 3.5-liter EcoBoost V6 twin-turbo, disebut telah meningkatkan output tenaga menjadi 545 daya kuda. Termasuk upgrade bagian suspensi, roda, rem, dan lampu/pencahayaan.

"Dukungan Ford terhadap Experimental Aircraft Association (EAA) dan AirVenture telah memungkinkan ribuan orang muda untuk menemukan, menikmati, dan minat terhadap penerbangan," kata EAA’s Vice President of Marketing & Business Development, Dave Chaimson.

Untuk itu Ford berencana melelang Versi F-22 yang unik dari truk Ford F-150 Raptor ini. Beberapa Ford yang telah dimodifkasi dan populer akan menjadi sorotan pelelangan Gathering of Eagle, bahkan beberapa diantaranya telah berhasil mengumpulkan lebih dari USD3 juta yang bakal disumbangkan ke EAA’s youth aviation initiatives.


(UDA)