Modifikasi Mobil

Volkswagen Tiguan Bergaya Lowrider

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 11 Jul 2017 09:39 WIB
modifikasi mobil
Volkswagen Tiguan Bergaya Lowrider
Modifikasi VW Tiguan 2017 yang menganut konsep lowrider. Autoevolution

Metrotvnews.com: Modifikasi Volkswagen Tiguan 2017 ini tergolong ekstrem. Mobil yang semula berdarah crossover dan umumnya berpenampilan jangkung, di tangan RADI8 berubah menjadi mobil ceper yang menganut konsep lowrider.

Untuk membuatnya terlihat seperti menyapu jalan, RADI8 yang juga perusahaan pelek mobil terkenal ini melakukan perubahan di sektor kaki-kaki. Yaitu dengan memasang suspensi udara, tujuannya untuk memaksimalkan ketinggian dan kerendahan yang bisa diatur sesuai selera, dan tidak membuat ban menggesekbagian atas fender.

Sebagai pemain pelek aftermarket terkenal tentu ingin menampilkan model yang spesial dan tak biasa. Pelek berukuran 21 inci yang disebut R8CM9 pun dipasang, yang hasilnya pelek yang tampil beda dan patut diacungi jempol.

Pemilihan desain front end dan R-Line body kit yang minimalis dianggap sebagai solusi tepat oleh RADI8. Alhasil memberikan tampilan eksterior terlihat lebih keren dan sedap dipandang mata.

Pemilihan warna hijau army yang membungkus seluruh bodi mobil melengkapi finishing VW Tiguan, dipadukan dengan aksen hitam gloss, yang mencakup intake udara dari bumper depan, kisi-kisi radiator, eksistensi lengkung roda, diffuser belakang, cermin samping, rel atap dan logo VW belakang.

Tidak disebutkan apakah ada perubahan di bagian mesin. Namun performa mesin 2.0 liter Intercooled Turbo Premium, yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 200 daya kuda dan torsi 207 lb ft dianggap mumpuni untuk mendukung lowrider ini mejeng di jalanan.


(UDA)