Geneva Motor Show 2017

Toyota Yaris GRMN Adopsi Teknologi Supercharger

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 11 Mar 2017 12:35 WIB
Toyota Yaris GRMN Adopsi Teknologi Supercharger
Toyota Yaris GRMN dibekali dengan teknologi supercharger, sehingga tenaganya tembus 200 ddaya kuda. Autoevolution

Metrotvnews.com: Toyota hadir di Geneva Motor Show 2017, di Jenewa, Swiss dengan membawa Yaris Gazoo Racing Masters of the Nurburgring (GRMN). Mobil hatchback ini tampil lebih bertenaga karena menggunakan teknologi supercharger.

Menurut Autoevolution, Yaris GRMN ini dibekali mesin 1.800 cc Supercharger. Akibatnya, rival abadi Honda Jazz ini sanggup muntahkan tenaga 205 daya kuda, dan disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-percepatan manual.

Tentu saja aplikasi supercharge di Yaris cukup mengagetkan. Lantaran beberapa Yaris masih mengadopsi teknolgi turbocharger.

Demi mengimbangi tenaganya, peningkatan sektor kaki-kaki juga dilakukan Toyota. Yaris GRMN dibekali dengan per lebih pendek dengan Sachs Shock. Kemudian terdapat pula strut bar di bagian depan untuk menjaga handling.

Kemudian Yaris GRMN juga dibekali dengan slip dan master rem cakram berventilasi untuk meningkatkan cakram. Sedangkan peleknya, Toyota Gazoo Racing mempercayakan kepada BBS berukuran 17 inci.

Melihat eksteriornya, Yaris GRMN tampil dengan gaya World Rally Championship. Sisi sporty dihadirkan dengan grill berukuran besar, spoiler belakang, dan difusser untuk meningkatkan aerodinamis.

Sedangkan interiornya tidak banyak mengalami perubahan. Tunner resmi Toyota ini memberikan jok dan setir yang digunakan Toyota 86. Kemudian sebagai pemanis, ketiga pedalnya dilengkapi dengan cover alumunium.
(GUS)