Modifikasi Mobil

Gaya Nyentrik Land Rover Defender 6x6 Ala Kahn Design

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 12 Dec 2017 17:00 WIB
modifikasi mobil
Gaya Nyentrik Land Rover Defender 6x6 Ala Kahn Design
Land Rover Defender 6x6 hasil garapan bengkel modifikasi Kahn Design. Autoevolution

Amerika Serikat: Kehadiran Mercedes-Benz G63 6X6 menjadi pionir di kendaraan penumpang berpenggerak enam roda. Hal itu juga ynag menginspirasi bengkel modifikasi Kahn Design Flying Huntsman, yang mengubah tampilan Land Rover Defender dalam versi enam roda.

Dalam mengaplikasikan modifikasi mobil bergaya off road itu, Kahn Design meraciknya menggunakan mobil buatan Inggris, yang dikenal sebagai 110 series Land Rover Defender. 

Untuk memberikan kesan gagah dan sangar terhadap Defender, bagian kaki-kaki diperkuat dengan pemasangan pelek berwarna hitam dengan aksen oranye kontras, yang dibalut ban besar jenis all-terrain tires.

Menarik, meski terlahir sebagai mobil off road, Kahn Design ingin memberikan kemewahan di Defender garapannya. Pemasangan atap soft top yang dapat dibuka-tutup secara elektrik, menjadi piihan fitur mewah yang mencolok di Land Rover Defender 6x6.

Kemewahan juga terpancar berkat finishing pengecatan bodi berkelir warna hitam, bersamaan penggunaan riveted body panel, serta model fender yang memiliki desain agresif.

Kemampuan mesin bawaan pabrikan LS3 V8 6.2 liter dengan torsi maksimum 500 daya kuda, dirasa cukup mendorong Defender versi enam roda itu untuk melibas segala medan jalan.

Sayangnya, Kahn Design belum memberikan bocoran tentang 'Flying Huntsman 6x6 Soft Top' garapannya secara detail. Rencananya, mobil untuk segala medan itu bakal diperkenalkan ke khalayak, di Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang.


(UDA)