Modifikasi Mobil,

Lamborghini 2241R ini, Bertenaga 18 Daya Kuda

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 May 2018 11:25 WIB
modifikasi mobil
Lamborghini 2241R ini, Bertenaga 18 Daya Kuda
Lamborghini 2241R merupakan traktor produksi 1960. JamesEdition

Amerika Serikat: Ketika mendengar atau melihat kata Lamborghini tentu akan langsung teringat supercar dengan tenaga ratusan daya kuda (dk). Namun kali ini Anda jangan sampai salah, Lamborghini juga ternyata pernah mengeluarkan sebuah kendaraan dengan tenaga yang sangat kecil.

Pabrikan yang terkenal dengan logo Banteng Ngamuk tersebut pernah mengeluarkan sebuah kendaraan yang hanya bertenaga 18 dk dari mesin dua silinder. Kendaraan ini hanya bisa menampung satu orang. Bagi yang penasaran, kendaraan tersebut adalah Lamborghini 2241R yang merupakan seri dari Lamborghinetta.

Jangan berpikir bahwa kendaraan ini adalah supercar karena 2241R merupakan sebuah traktor produksi 1960. 2241R merupakan memang sebuah traktor yang diproduksi oleh Lamborghini Trattori untuk keperluan berladang.

Traktor satu ini sudah di restorasi ulang, lengkap dengan warna biru kombinasi oranye. Kemudian di bagian kap mesin depan terdapat tulisan Lamborghini 2241R.

Meski tenaganya kecil, traktor bersejarah ini dijual dengan harga yang cukup fantastis, mencapai USD45 ribu atau sekitar Rp642 juta. Tentu saja kendaraan satu ini bisa menjadi barang koleksi pecinta merek Lamborghini, apalagi yang ingin koleksi lain dari pemilik merek supercar.


(UDA)