Modifikasi Mobil

Tampilan Mewah Taksi Klasik ala Kahn Design

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Sep 2018 13:45 WIB
modifikasi mobil
Tampilan Mewah Taksi Klasik ala Kahn Design
Black cab mewah London garapan Kahn Design. Carscoops

London: Modifikasi mobil tidak terbatas di mobil pribadi saja. Mobil angkutan penumpang seperti taksi juga bisa punya tongkrongan yang keren setelah mendapat sentuhan modifikasi. 

Untuk mewujudkan hal itu, tuner Kahn Design dipercaya untuk menggarap modifikasi armada taksi milik The London Taxi Company (LTC) yang terkenal di London, Inggris.

Seperti diketahui, saat ini London Taxi Company memiliki armada taksi model TX5 plug-in hybrid asal pabrikan mobil Tiongkok. Di tangan Kahn Design, taksi hitam atau black cab itu pun mendapat sejumlah ubahan.

Modifikasi yang dilakukan Kahn Design kali ini fokus untuk memberikan sentuhan mewah pada bagian interior. Ubahan interior meliputi pemasangan jok kulit Nappa motif berlubang, plafon dengan lampu LED yang mirip model Rolls-Royce, panel instrumen dengan aksen piano hitam, dan sistem hiburan teknologi terkini. 

Sementara bagian eksterior mengambil tema serba hitam, pengecatannya meminjam warna cat Rolls-Royce. Kisi-kisi depan juga dihitamkan, termasuk pelek, dan kaca film gelap untuk privasi. 

Disebutkan mesin diesel 2,5 liter yang ditanam di bawah kap mesin TX5 juga telah ditingkatkan untuk mendapat tenaga ekstra. Dilaporkan Carsccops, tiga unit taksi hasil garapan Kahl Design telah terjual. 

"Kehormatan besar untuk merancang ulang dan merayakan salah satu mobil paling terkenal di dunia. Saya menantikan untuk memulai perjalanan dengan beberapa klien terpilih yang ingin memiliki bagian mereka sendiri dari sejarah Inggris," kata Azfal Kahn. 


(UDA)