Modifikasi Motor

Tiga Honda CBR250RR Anti Mainstream!

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 11 Jul 2017 15:00 WIB
modifikasi motor
Tiga Honda CBR250RR Anti Mainstream!
Tiga motor kustom menjelajah sejumlah lokasi di Yogyakarta. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 berkesempatan memodifikasi Honda CBR250RR dalam proyek Honda Dream Ride Project. Mereka dipandu modifikator ternama dalam mengerjakan tiga unit motor tersebut.

Kini usai tiga bulan, tiga motor CBR250RR itu berhasil dimodifikasi secara total. Puncaknya tiga motor ini mengaspal untuk pertama kali menjelajah destinasi bersejarah dan lokas wisata di Yogyakarta (9-10 Juli 2017).

Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Performa modifikasi All New Honda CBR250RR yang tetap mumpuni ini dibuktikan dalam kegiatan fun touring selama dua hari.

Tiga modifikator berbakat HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National.

Dalam proses modifikasi tiga motor ini, para modifikator semakin memperkaya pengalaman modifikasi termasuk menghadapi tantangan yang dihadirkan baik dalam pemilihan konsep dan desain. Kemudian pemilihan material, waktu penyelesaian, serta memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

"Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka," ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor.

Masing-masing modifikator berbakat ini akan  memodifikasi All New Honda CBR250RR dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.


(UDA)