Modifikasi Mobil

Bermodalkan Pelek dan Roofbox, March Ini Lebih Sporty

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Jun 2017 10:24 WIB
modifikasi mobil
Bermodalkan Pelek dan Roofbox, March Ini Lebih Sporty
Hanya dengan sedikit modifikas, Nissan March ini tampil kece. MTVN/ Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Bekasi: Para pabrikan menghadirkan mobil dengan model city car untuk digunakan sehari-hari di area perkotaan. Namun tidak sedikit orang yang memberikan sentuhan personalisasi agar mobil yang digunakannya sangat sesuai dengan pribadi penggunanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Halley Siboro yang melakukan modifikasi ringan terhadap Nissan March untuk anaknya. Wiraswastawan ini memberikan beberapa sentuhan agar tampilan mobilnnya berbeda dengan March lainnya.

Jika melihat tampilan luarnya, Halley hampir tidak melakukan perubahan apa pun. Dia hanya mengganti pelek bawaan March dengan pelek BBM berukuran 17 inci dan dibalut dengan ban Achilles.

Penampilan yang paling mencolok dari mobil ini adalah penggunaan roofbox. Halley menggunakan Whale seri Toba untuk menghiasi atap mobil yang sehari-hari digunakan oleh anaknya.

"Mobil ini dipakai sama anak kuliah di Bandung, sedangkan roofbox sekalian promosi dan saya pasang nomor outlet di Bandung," ujar Halley sambil terkekeh.

Sektor interior juga tidak banyak mengalami perubahan. Sentuhan dilakukan dibagian sound system karena dirasa kurang mumpuni untuk menemani selama perjalanan.

"Bapak saya komentar ke anak saya kalau suaranya kurang, kayak 'kacang'. Jadilah saya tambah sound system biar enak ketika didengar pas perjalanan," tambahnya.

Head unit March pun menjadi korban pertama dan diganti dengan Kenwood DDX 461 BT. Kemudian agar mendapatkan trebel yang bagus, tweeter racikan Nakamici dipilih. Sedangkan untuk urusan power dan bass, subwoofer JBL menjadi pilihan utama.

Sedangkan dapur pacu, Halley tidak melakukan perubahan. Dia dan anaknya merasa performa mesin 1.200 cc bertenaga 78 daya kuda dan torsi 106 Nm masih dirasa cukup untuk selap-selip di jalanan perkotaan.

Tentu saja perubahan yang dilakukan oleh Halley memang sederhana. Hanya saja pemasangan roofbox dan pergantian kaki-kaki membuat March berkelir hitam miliknya semakin kekar dan sporty. Dan sudah pasti, tampilannya pun berbeda dengan March lainnya yang ada di jalan-jalan.


(UDA)