Modifikasi Mobil

Toyota Fortuner ini Tampil ala Jeep Renegade

Ekawan Raharja    •    Rabu, 14 Jun 2017 16:22 WIB
modifikasi mobil
Toyota Fortuner ini Tampil ala Jeep Renegade
Ayas Customs mengaplikasikan konsep Renegade ke Toyota Fortuner. Ayas Customs

Metrotvnews.com: Tukar konsep menjadi salah satu gaya yang lazim dilakukan modifikator untuk mendadani sebuah mobil. Cara ini yang coba Ayas Customs lakukan untuk proyek modifikasi Toyota Fortuner.

Rumah modifikasi asal India ini mencoba memasukan konsep Jeep Renegade ke Fortuner. Perubahan yang dilakukan tak sebatas penampilan saja, termasuk ke kabin.

Sektor eksterior terasa kental nuansa Renegade dengan penggunaan grill vertikal berukuran besar. Belum lagi lampu depan yang bulat dan serangkaian indikator yang menyeruapai renegade. Di bumper depan diberikan kelir perak untuk memberikan kesan mewah.

Kemudian agar semakin gagah, SUV Jepang ini dilengkapi dengan lampu kabut, LED DRL, dan panel-panel tambahan berkelir hitam. Sedangkan di atap terdapat tiga lampu berjajar berkekuatan tinggi untuk membantu memberikan visibilitas di malam hari, khususnya di area yang tidak ada lampu penerangan jalan.

Sayangnya di bagian belakang, Ayas Customs tidak melakukan perubahan sama sekali. Sehingga masih dapat dikenali bahwa mobil tersebut adalah Fortuner.

Membuka pintu mobil, kabin di sulap bak interior pesawat jet pribadi. Jok-jok dan tata letak interior sudah jauh berbeda dengan milik Fortuner versi standar.

Ayas Customs menggunakan jok dengan desain baru, trim kayu, TV LED, dan perangkat sound system. Bahkan untuk menunjang kenyamanan, dilengkapi juga dengan meja lipat untuk laptop serta kulkas.

Untuk urusan mesin, rumah modifikasi tersebu masih mempertahankan mesin diesel bawaan Fortuner. Namun tidak disebutkan dengan pasti mesin diesel yang digunakan versi apa. Di India, Fortuner di tawarkan dengan mesin diesel 2.500 cc turbo atau 3.000 cc.

Tapi konsep yang diaplikasikan Ayas Customs bisa dicontek para pemilik Fortuner. Khususnya bagi yang masih mendambakan SUV asal Amerika Serikat itu.


(UDA)