Modifikasi Mobil

Toyota Boyong FJ43 Signature Edition ke SEMA

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 01 Nov 2017 11:07 WIB
modifikasi mobil
Toyota Boyong FJ43 Signature Edition ke SEMA
Toyota FJ43 Signature Edition unjuk gigi di SEMA. Carscoops

Metrotvnews.com: Ketika pabrikan lain berlomba menampilkan modifikasi mobil bergaya futuristis di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2017, Toyota justru menampilkan modifikasi mobil yang bergaya klasik.

Mobil klasik yang diboyong Toyota di ajang SEMA adalah model FJ43 Signature edition. Di Indonesia model FJ dikenal sebagai model Hardtop. Meski hadir dengan gaya klasik, penampilan mobil bergenre off-road ini tidak kalah menarik dibanding mobil lainnya. 

Disebutkan, jika Toyota FJ43 kelahiran 1981 itu telah menjalani full restorasi. Alhasil, penampakannya terlihat klimis seperti baru keluar dari pabrik. 

FJ43 Signature edition ini dicat warna matte Dune Beige, dengan pemasangan atap berbahan kanvas (soft top) yang senada dengan warna bodi, serta penggunaan spion samping yang besar. Agar terlihat rapih, di bagian atas mesin dipasangkan penutup berwarna gunmetal gray yang terbuat dari bahan aluminium.

Untuk memberikan kesan gagah bergaya off-road klasik, bemper depan yang dirubah menggunakan seri 40, bersamaan dengan pemasangan Warn 8274 winch dan LED fog light. 

Untuk urusan permesinan, Toyota membekali FJ43-nya dengan mesin V6 4.0 liter modern, yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar elektronik yang dapat diprogram. Termasuk pemasangan suspensi custom, Fox shocks, Old Man Emu leaf springs dan four-wheel disc brakes 2017 4Runner. 

Bagian kabin juga tak luput dari sentuhan modifikasi, yakni dengan pemasangan jok Recaro Sportster CS di bagian depan yang dibungkus kulit. Sementara bagian belakang jok belakang tidak dirubah dan hanya dibungkus kulit. 

Rencananya Signature edition ini akan diproduksi terbatas hanya 24 unit, dan dijadwalkan masuk tahap produksi mulai awal tahun depan.


(UDA)