Modifikasi Mobil

Volkswagen Golf VII, Buas dengan Tenaga 400 dk

Ahmad Garuda    •    Jumat, 27 Oct 2017 17:53 WIB
modifikasi mobil
Volkswagen Golf VII, Buas dengan Tenaga 400 dk
Volkswagen Golf VII ini punya tenaga mesin hingga 400 dk. ABT

Metrovnews.com, Jerman: Volkswagen (VW) Golf R biasa untuk mobilitas sehari-hari. Tetapi ABT Sportsline memiliki cara sendiri untuk mendandani mobil ini, terutama dari sisi performa yang lebih kuat. Bahkan rumah modifikasi ABT Sportsline menegaskan bahwa tenaganya kini setara dengan Audi RS3 Hatchback atau Mercedes-Benz AMG A45.

Rumah modifikasi asal Jerman tersebut ingin sebuah hatchback yang bertenaga dan sporty. Bahkan mereka sudah berniat melalukan ubahan untuk membuatnya punya performa sama dengan mobil yang spesifikasinya lebih tinggi.

Sektor mesin masih mempertahankan kapasitas 2.000 cc turbocharger. Hanya saja lontaran tenaganya sudah ditingkatkan sebesar 30 persen. Yaitu dari basis tenaga sebesar 310 daya kuda menjadi 400 dk. Bahkan kekuatan torsi yang awalnya berada di angka 400 Nm, kini menjadi 500 Nm.

"Tenaga yang besar ini lahir dari tuning spesial yang dilakukan tim ABT. Bahkan tenaganya lebih besar dari Golf R360S yang pernah dikerjakan di Switzerland," klaim Managing Director ABT Sportsline, Hans-Jürgen Abt.

Jika melihat pemberian paket spesial yang dilakukan rumah modifikasi yang satu ini, tidak terlepas dari riset kontrol mesin yang biasa mereka lakukan. Bahkan untuk Golf VII ini, mereka menggunakan ABT Engine Control (AEC) yang sudah mereka buktikan. Dari sistem inilah yang mampu mengangkat tenaga mobil meningkat sebesar 30 persen.

Kemudian untuk stabilitas sektor kaki-kaki juga mengalami perubahan. Di bagian depan lebih ceper 20 mm dan belakang 25 mm. Di bagian sektor rem diganti dengan master rem dengan model 6 piston dan dibalut dengan pelek palang berukuran 20 inci.

Sebagai pemanis, ABT Sportsline memberikan side skirts dan tailgate. Sedangkan untuk bodi dibekali kelir hitam.


(UDA)