Modifikasi Mobil

Toyota Camry TRD, Tanggalkan Kesan Elegan

Ekawan Raharja    •    Kamis, 06 Dec 2018 09:12 WIB
toyotamodifikasi mobil
Toyota Camry TRD, Tanggalkan Kesan Elegan
Toyota Camry TRD. Toyota

Los Angeles: Toyota tampaknya mendengarkan masukan konsumen mereka yang inginkan sedan dengan tenaga yang meletup-letup. Hal ini diejawantahkan oleh Toyota dengan menghadirkan Camry TRD.

Tentu saja untuk urusan performa, TRD memang spesialisnya mobil-mobil Toyota. Ada sejumlah ubahan setup dan pergantian komponen yang dilakukan TRD untuk rival Honda Civic ini.



Ubahan mulai dari penggantian suspensi baru, dengan per yang lebih pendek 15 mm. Tidak ketinggalam juga penyematan sway bars dan membuat coil springs lebih kaku.

Sektor rem juga diganti dengan cakram berukuran 12,9 inci dan dikawal master rem dengan piston ganda. Sebagai perbandingan, varian biasanya menggunakan cakram berukuran 12 inci dengan kaliper satu piston.



Nah dibalik jantung pacunya, tersemat mesin 3.500 cc V6 bertenaga 301 daya kuda. Tenaga ini disambungkan dengan transmisi 8-percepatan otomatis. Kemudian jangan lupakan juga sport mode dan paddle shift yang bisa membuat mobil semakin maksimal dikemudikan.

Untuk menunjang penampilannya, Camry TRD mendapatkan body kit baru yang terdiri splitter depan, side skirt, dan spoiler belakang. Selain itu ada juga diffuser, emblem TRD, hingga pelek berukuran 19 inci dengan balutan Bridgestone Potenza.

Tertarik mendandani Camry anda seperti ini?


(UDA)