Modifikasi Motor

Kawasaki W175 Cafe Racer, Usung Konsep Pas dan Sederhana

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 30 Nov 2017 21:03 WIB
modifikasi motor
Kawasaki W175 Cafe Racer, Usung Konsep Pas dan Sederhana
Modifikasi W175 mudah dilakukan dengan berbagai cara. MTVN/ A. Harry Budiawan

Bogor: Dua pekan lalu, Kawasaki Indonesia merilis motor sport bergenre retro, yakni W175. Motor ini pun diyakini bisa menjadi basis untuk beragam modifikasi yang dilakukan para pecinta motor modifikasi.

KMI pun membuktikannya di sesi test ride di Rainbow Hills, Bogor kemarin, 29 November 2017. Geng hijau ini menghadirkan motor modifikasi berbasis W175, salah satunya adalah cafe racer karya Katros Garage ini.

Andi Akbar alias Atenx sang pimpinan Katros Garage tak mengubah banyak motor ini. Hanya dengan penambahan sejumlah komponen aftermarket, W175 sudah bisa bergaya cafe racer.

Bagian setang misalnya, hanya diganti model setang jepit dan diposisikan underyoke agar posisi riding menunduk pakai merek TDR. Spidometer diganti Koso yang bisa tampilkan kecepatan dan RPM.

Spion Bronck pun mengisi ujung setang. Kemudian lampu utama tetap bulat, tapi pakai merek aftermarket yang sudah ada lensa projector dibagian dalamnya.

Untuk kaki-kaki, Atenx mengganti dengan pelek berdiameter 18 inci berbalut ban Firestone 4.00 x 18 untuk kedua roda. Kemudian suspensi juga berganti merek aftermarket.

Sentuhan lainnya ada dibagian jok yang dibuat lebih tipis, kemudian penggunaan knalpot kustom, posisi lampu belakang berubah didekat lengan ayun termasuk dudukan plat nomor.


(UDA)