Modifikasi Mobil

Bronco HoT Rod Klasik Bakal Jagoan SEMA

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 27 Sep 2017 10:22 WIB
modifikasi mobil
Bronco HoT Rod Klasik Bakal Jagoan SEMA
Ford Bronco 1966 bernuansa biru disiapkan untuk menjeng di SEMA. Autoevoution

Metrotvnews.com: Mobil klasik memang selalau menarik untuk dimodifikasi. Seperti Ford Bronco produksi 1966 yang satu ini. Mobil dengan genre SUV ini sedang dipersiapkan untuk tampil di akang ajang tahunan industri aftermarket dan modifikasi mobil, Specialty Equipment Market Association (SEMA), digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober mendatang. 

Ide dasar pemilihan Bronco 1966 untuk dimodifikasi digagas oleh perusahaan pelumas WD-40. Sementara untuk penggarapannya yang mengambil tema hot rod retro klasik, dipercayakan kepada rumah modifikasi Aaron Vaccar and The Vaccar Co.

Menurut Vaccar, Bronco sebagai mobil yang ikonik memiliki karakter klasik yang mudah untuk dimodifikasi, pemasangan mesin EcoBoost turbocharged akan memberikan perpaduan karakter klasik dan modern.

Dari penampakannya, Bronco tersebut mendapat julukan WD-40/SEMA Cares Boosted Bronco. Mobil off-road ini akan memiliki bodi berkelir warna biru dipadukan warna kuning. Pemilihan warna terinspirasi dari warna yang digunakan oleh jajaran produk WD-40.

Selain warna biru terang yang mencolok, Bronco juga bakal dibekali mesin EcoBoost hasil racikan Ford. Sayangnya belum ada bocoran lebih lanjut mengenai detail modifikasi termasuk jenis mesin yang diusungnya.

Namun dapat dipastikan, setelah dipamerkan di SEMA, Bronco hot rod klasik itu akan dilelang. Rencananya hasil lelang akan disumbangkan ke Childheld, sebuah badan amal yang membantu anak-anak terlantar dan untuk SEMA Memorial Scholarship Fund.


(UDA)