Modifikasi Mobil

Honda Accord Jadul ini Tampil Nyeleneh Pakai Ban Off Road

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 31 Jan 2019 08:58 WIB
modifikasi mobil
Honda Accord Jadul ini Tampil Nyeleneh Pakai Ban Off Road
Honda Accord model lawas pakai ban besar bergaya off road. Carscoops

Amerika Serikat: Mobil dengan tampilan off road umumnya banyak diaplikasikan pada mobil berjenis spor utility vihicle (SUV). Tapi dalam dunia modifikasi hal itu bukanlah keharusan.

Dilansir Carscoops, Honda Accord lawas telah diubah menjadi mobil yang memiliki kemampuan off road. Untuk mewujudkan ambisinya, sang pemilik memasangkan pelek dan ban besar bergaya off road.

Uniknya, meski dipasangkan ban berukuran besar, sang pemilik tidak meninggikan atau mengubah bagian kaki-kaki. Sehingga ban besar didesain berada di sisi luar bodi mobil.

Jika melihat tongkrongannya, sang pemilik tidak ingin melakukan modifikasi pada bagian bodi, terutama melakukan pekerjaan tambahan dengan membesarkan atau memangkas bagian fender.



Untuk membuat tampilannya seperti sekaran, sang pemilik memodifikasi bagian as roda yang dipanjangkan dengan menambahkan spacer roda. Tujuannya agar ban tidak menyentuh bodi.

Diketahui, meski penampilan sedan ini bergaya offroad, namum tidak banyak ubahan di bagian mesin dan masih menerapkan sistem penggerak roda depan bawaan asli pabrik. 

Maka tak heran jika kemampuan off road yang dimiliknya tidak memiliki cukup tenaga atau torsi, seperti mobil offroad berjenis SUV pada umumnya. Sehingga kemungkinan besar kemampuannya tak maksimal ketika harus melewati medan offroad yang ekstrem.


(UDA)