Modifikasi Mobil

Rolls-Royce Gaul ala Renntech

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Jan 2019 10:06 WIB
modifikasi mobil
Rolls-Royce Gaul ala Renntech
Rolls-Royce modifikasi garapan Renntech. Carscoops

Amerika Serikat: Memodifikasi sebuah Rolls-Royce bukan hal gampang. Selain dibutuhkan komponen yang sesuai dengan mobil tersebut, harganya sudah bisa dipastikan harus merogoh kocek yang sangat dalam. Mobil yang dikenal sebagai mainan orang-orang berkantong tebal, ini pun sangat jarang ada versi modifikasinya.

Meski di jalan populasinya tidak banyak dan hanya dipakai kalangan tertentu, namun ada saja modifikator yang menjadikannya sasaran bukan berarti mobil ini lolos dari incaran para modifikator yang gatal untuk mengubah tampilannya.

Dilansir Carscoops, bengkel modifikasi Renntech salah satunya. Tuner yang berbasis di Florida, Amerika Serikat (AS) itu pun mengubah tongkrongan RR Dawn dan Wraith jadi lebih ganteng dan sangar. 


Rolls-Royce Wraith

Menilik penampilan luar, modifikasi RR Dawn dan Wraith tidak banyak mendapat ubahan di bagian bodi. Renntech hanya bermain diseputaran kaki-kaki yang diceperkan. 

RR Dawn mendapat pemilihan pelek berkelir warna hitam, sedangkan RR Wraith mendapat pelek berwarna silver, dengan mengaplikasikan air suspension garapan Hartmut Feyhl, ketinggian mobil jadi bisa diatur sesuai selera.



Usut punya usut, ternyata sang tuner juga fokus untuk meningkatkan tenaga mesin melalui remap ECU. Alhasil, tenaga kedua model tersebut mampu terdongkrak. Mesin mengalami peningkatan tenaga mebesar 95 daya kuda dan torsi naik 90 lb ft.

Standarnya, RR Dawn Mengusung mesin V12 6.6 liter twin-turbo menghasilkan 563 daya kuda dan torsi 605 lb- t). Sementara di RR Wraith menghasilkan tenaga 624 daya kuda dan torsi 605 lb ft. 


(UDA)