Modifikasi Mobil

Scuderia Glickenhaus Bikin Mobil untuk Mendaki Gunung

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 25 Jan 2018 14:46 WIB
modifikasi mobil
Scuderia Glickenhaus Bikin Mobil untuk Mendaki Gunung
Scuderia Glickenhaus siapkan mobil off road untuk mendaki gunung ke ketinggian 7.000 meter. Autoevolution

Cile: Pada 2017 lalu, Chili Gonzalo Bravo dan Eduardo Canales berhasil memecahkan rekor dunia mendaki gunung menggunakan mobil. Dua pemuda asal Cile itu berhasil mengendarai Suzuki Samurai yang dimodifikasi pada ketinggian 6.688 meter atau sekitar 22.000 kaki, di gunung berapi Ojos del Salado di Atacama, Chilli.

Saat ini keduanya sedang mempersiapkan rencana untuk memecahkan rekor dunia baru, mendaki gunung menggunakan mobil yang berbeda dari sebelumnya. 

Dilansir dari Autoevolution, mobil yang bakal digunakan untuk memecahkan rekor kali ini berasal dari Scuderia Glickenhaus, pabrikan mobil Amerika yang dikenal dengan mobil sport dan supercar-nya.

Jangan salah sangka dulu, untuk mendaki gunung duo Chilli itu tidak akan menggunakan mobil sport atau supercar. Mereka akan menggunakan mobil modifikasi yang dijuluki 'Steve', yang penamaannya untuk menghormati mendiang aktor Steve McQueen.

Ekspedisi akan menggunakan mobil modifikasi bergenre off road, yang mengusung mesin V8 5.0 liter meminjam jantung mekanis mobil Ford. 

Untuk memberikan kemampuan mendaki, Steve akan dibekali suspensi travel setinggi 20 inci, ban besar model pacul, bodi mobil dengan rangka rollbar, lengkap dengan ban serep yang diletakan di belakang.

Yang menarik, Scuderia Glickenhaus mendesain jok pengemudi berada di posisi tengah, dan Cameron Glickenhaus bakal mempersiapkan kemampuan Steve untuk bisa diajak mendaki di  ketinggian lebih dari 7.000 (22.965 kaki).


(UDA)