Modifikasi Mobil

Ford Raptor Pickup, Makin Ekstrim Berpenggerak 6 x 6

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 15 Nov 2017 08:13 WIB
modifikasi mobil
Ford Raptor Pickup, Makin Ekstrim Berpenggerak 6 x 6
?Ford Raptor VelociRaptor 6 × 6 garapan John Hennessey. Carscoops

Metrotvnews.com: Rumah modifikasi John Hennessey menawarkan sesuatu yang unik dan spesial kepada penggemar Ford Raptor pickup. Yaitu membangun Ford Raptor pickup modifikasi yang disebut VelociRaptor 6 × 6.

Dilansir dari Carscoops, untuk menjadikannya mobil berpenggerak roda 6 x 6, Hennessey harus menyesuaikan Ford Raptor standar pabrikan yang memiliki empat pintu dan empat roda 4 x 4, dengan menambahkan as roda belakang.

Beberapa penyesuaian yang disematkan pada VelociRaptor 6 × 6 di antaranya, suspensi Fox yang ditingkatkan, penggunaan pelek ukuran 20 inci bersama ban off-road, bemper depan dan belakang yang dibuat khusus, serta pemasangan mistar dan lampu LED.

Hennessey juga menawarkan upgrade mesin 3.56 liter V6 EcoBoost di VelociRaptor 600 6 × 6, bagi mereka yang ingin mendapatkan performa lebih. Paket kinerja tersebut menawarkan upgraded twin turbochargers, stainless steel exhaust modifications, upgraded front mount air-to-air intercooler dan a retuned factory ECU.

Bahkan ada pilihan yang tersedia lain di VelociRaptor 6 × 6, seperti upgrade rem Brembo, roda dan ban yang lebih besar, pencahayaan lampu LED, interior yang dipesan lebih dahulu, upgrade elektronik, dan sistem armoring.

Hennessey mengatakan, bahwa hanya akan membangun 50 unit untuk pasar Amerika Serikat (AS), dan 50 unit untuk pasar pasar global. Harga per unitnya diperkirakan mencapai USD349 ribu atau sekitar Rp4,7 Miliar. Tertarik!.


(UDA)